Aneh, Ronaldo kok Tidak Dibawa ke Etihad?

399
Cristiano Ronaldo membuat penyelamatan dan mencetak gol. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Kabar terakhir derby Manchester sangat mengejutkan. Ralf Rangnick tidak membawa sejumlah pemain topnya ke Etihad untuk pertandingan tengah malam nanti. 

Mereka adalah dua beknya, Raphael Varane, Luke Shaw. Lalu Edison Cavani dan yang mengejutkan tiba-tiba Cristiano Ronaldo tak muncul dalam daftar nama yang menginap dì Hotel Lowry. 

 Bintang Portugal itu juga absen dari skuad yang berkumpul pada Sabtu malam, 5 Maret 2022. Padahal menjelang pertanding Rangnick menegaskan memasukkan CR7 singkatan nama Ronaldo dì line up. 

Dari skuad 21 pemain Ralf Rangnick melapor ke The Lowry Hotel pada malam pertandingan tidak ada Ronaldo dan beberapa pemain terkenal lainnya. 

BACA JUGA:  Punya Bakat Alami, Kontrak Oscar Bobb Ditambah Sampai 2029

Sebelum laga pemain berusia 37 tahun itu telah menghadapi kritik atas penampilannya. Sebab beberapa pekan terakhir, hanya mencetak satu gol dalam delapan penampilan liga. Dan ada saran bahwa ia mungkin akan dikeluarkan untuk perjalanan ke Etihad.

Tapi tidak ada yang mengira mantan pemain Madrid itu tidak ada dalam skuad.  Soalnya United  kehilangan lebih banyak senjata di bagian atas dengan Edinson Cavani juga tidak terlihat di The Lowry.

Pemain Uruguay itu telah melewatkan lima pertandingan terakhir karena masalah pangkal paha tetapi Rangnick telah memberi isyarat bahwa dia akan kembali bermain. 

BACA JUGA:  Erdogan Kutuk Keras Pemukul Wasit Turki

“Ada dua atau tiga tanda tanya di belakang beberapa pemain, kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi. Edinson seperti sekarang akan menjadi bagian dari grup,” ujar Rangnick dikutip dari Metro Sport pada Ahad ini. 

Raphael Varane dan Luke Shaw juga absen. Rangnick menunjukkan Harry Maguire akan mempertahankan tempatnya di starting XI. Sedangkan Eric Bailly telah disebutkan dalam skuad matchday Liga Premier untuk pertama kalinya dalam dua bulan.

BACA JUGA:  Cucurella Pindah ke Chelsea, The Citizens Gigit Jari

Tim Setan Merah  yang dipastikan ikut derby Manchester yakni, David de Gea, Dean Henderson, Tom Heaton, Diogo Dalot, Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones, Harry Maguire, Eric Bailly, Victor Lindelof, Alex Telles, Nemanja Matic, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Hannibal Mejbri, Jesse Lingard, Juan Mata, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Anthony Elanga, Marcus Rashford. 

Marcus Rashford akan dipasang di lini depan kendati Rangnick mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan Bruno Fernandes sebagai false nine. Dan pemain muda Anthony Elanga sebagai pilihan yang lain.(maq)

BAGIKAN