Milner 20 Tahun Berkarir di Bola, Bermain untuk 22 Manajer

336
James Milner muda. Foto: Getty

Seleb, edisiana.comLelaki berusia 36 tahun berdiri memandangi foto anak muda. Dia melihat pemuda itu penuh mimpi dan seakan dia tidak bisa mempercayainya sekarang ini. 

Dia lalu menertawai foto itu. Melihat bajunya kebesaran. Dari tubuhnya yang kurus. Yang usianya masih remaja sekitar 16 tahunan. 

Itulah foto kenangan dalam karir professional James Milner dalam dunia sepak bola. “Kebesaran jersey-nya?!’ James Milner berseru, menertawakan fotonya seperti dilansir dailymail.

Foto itu dibuat 10 November 2002 saat karir pertama di Liga Premier. Ketika manajer Terry Venables memasukkannya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-3 atas West Ham di Upton Park.

BACA JUGA:  Rapor Fernandez dan Weghorst Merah

Gambar tadi adalah garis defleksi yang bagus, cocok untuk seseorang yang akan menjauh dari berita utama. Dan akan menutup karirnya di dunia sepak bola. 

Pada Kamis depan genap 20 tahun peringatan itu di Liga Premier. Untuk mengundang Milner menjadi sorotan dan menghadirkan kesempatan untuk refleksi.

BACA JUGA:  Nani Duel dengan Mantan Klubnya

Bersama teman baiknya Gareth Barry, Ryan Giggs dan David James di klub dengan penampilan 600. Dia menderita gegar otak dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Napoli, pertengahan pekan ini. Namun besarnya apa yang telah dia capai tidak bisa diremehkan.

Titik awal Milner di London Timur. Sejak itu Milner telah bermain untuk 22 manajer berbeda, enam klub berbeda, mewakili negaranya 61 kali. 

Kemudian memenangkan 12 penghargaan utama dan melakukan hal-hal yang hampir tidak pernah terpikirkan oleh pemain berusia 16 tahun di baju longgar tadi. 

BACA JUGA:  Prediksi Skuad XI: Arsenal Vs Everton

Dia terpaksa harus menunggu penampilannya yang ke-600 di Liga Inggris setelah menderita gegar otak dalam waktu seminggu lagi. 

Milner ya Milner. Dia masih menempuh karir bermain sampai di usia 40 tahun. Saat ini pemain veteran itu akan berusia 37 tahun pada Januari mendatang. Agar bisa menjaga kebugaran itu dia telah mencari guru tentang bagaimana menjaga Father Time di Teluk.(maq)

BAGIKAN