Conte Petik Kemenangan pada Laga Perdana

440
kiper Schubert diberi kartu merah oleh wasit. Foto : Getty Images

Tottenham Hotspur Vs Vitesse 3-2

Bola, edisiana.com – Antonio Conte memetik kemenangan pertama bersama Tottenham Hotspurs. Pada pertandingan Liga Europa pada Jumat dinihari, 5 November 2021 Spurs menang 3-2 atas lawannya Vitesse yang akhirnya bermain hanya sembilan orang.

Duel antara Tottenham Hotspur dan Vitesse sangat mendebarkan. Dua tim berlomba – lomba menciptakan gol. Namun dalam 10 menit babak pertama belum juga ada tercipta gol.

Son yang mempunyai peluang mampu
digagalkan oleh Schubert dari Vitesse. Namun pemain asal Korea Selatan itu tidak perlu menunggu lama. Dia akhirnya mencetak gol. Tanpa biasa diselamatkan kiper Schubert.

BACA JUGA:  Mbappe Yakin PSG Lolos ke Final Champions

Semangat Harry Kane bertambah. Duet
Kane dan Lucas Moura menghasilkan gol kedua. Pada menit 22. Saat Moura menerima umpan Kane di kotak pinalti. Tanpa ampun Mauro membobol gawang klub asal Liga Belanda itu.

Gol ketiga diselesaikan dengan baik setelah dimainkan oleh kapten Inggris. Namun dianggap gol bunuh diri, karena sebelum masuk ke gawang, bola sontekan Kane mengenai kaki Rasmussen.

Tapi tim Belanda Vitesse membalaskan dua gol sebelum turun minum. Bahkan sempat mengancam akan menyamakan kedudukan di babak kedua. Setelah pemain Tottenham Cristian Romero diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua.

BACA JUGA:  Santo Dipecat Al-Ittihad Gara-gara Tampil Jelek

Spurs pun terus mencoba bertahan. Terakhir Vitesse hanya bermain dengan sembilan orang setelah kapten Danilho Doekhi dan kiper Markus Schubert dikeluarkan dari lapangan karena insiden terpisah.

Tottenham selamat. Karena tidak ada lagi gol tambahan. Dengan skor akhir 3-2. Rasa cemas Antonio Conte sebagai manajer pun hilang.

Pertandingan ini merupakan laga perdananya Antonio Conte. Conte, resmi sebagai bos baru Spurs pada Selasa lalu. Setelah Spurs memecat Nuno Espirito Santo dua hari usai menelan kekalahan dari Manchester United.  

BACA JUGA:  Jika Menang, Menang, Menang, City Juara

Sementara itu dari pertandingan Piala Eropa ini masih banyak yang perlu diperbaiki Conte. Apalagi pada Minggu ini Spurs akan menghadapi Everton di Liga Premier League.

“Yang paling penting adalah tiga poin. Kami membuatnya sulit tetapi kami mendapat kemenangan,” ujar Son seperti dilansir Metro Sport pada hari ini.

“Conte hanya mengambil dua sesi latihan. Itu sulit baginya dan para pemain. Tapi kami melakukannya dengan baik, terutama dalam 30 menit pertama, dan saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya,” imbuh Son.(maq)

BAGIKAN