Messi Cetak Sejarah, MU dan PSG Kalah, duh!

1037

Bola, edisiana.com – Barcelona  sempurna. Hingga laga ketiga ini, Messi dkk belum terkalahkan di Liga Champions. Berada di puncak klasemen dengan mengkoceki 9 poin. Sementara di bawah Juventus dengan memperolehan 6 poin.

Kamis dini hari, 5 November 2020, Barcelona menjamu tamunya Dynamo Kiev di Camp Nou. Ronald Koeman menurun formasi 4-2-3-1. Yang mana lini belakangnya, Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Frenkie de Jong, Jordi Alba. Lalu lini tengah, Sergio Busquets, Miralem Pjanic; Pedri, Lionel Messi, Ansu Fati. Dan di depan, Antoine Griezmann.

Sementara Kiev, diperkuat Ruslan Neshcheret. Dan lini belakang, Tomasz Kedziora, Illia Zabarnyi, Denys Popov. Sedangkan tengah, Artem Shabanov; Volodymyr Shepelev, Oleksandr Andrievsky; Viktor Tsygankov (c), Vitaliy Buyalskiy, Gerson Rodrigues; dan striker Vladyslav Supriaha.

BACA JUGA:  Prediksi West Ham Vs City: Dalam Badai Cedera Harus Tetap Menang

Pada laga ini, Barca mendapat gol tercepat. Pada menit ke 4, Messi dijatuhkan di kotak pinalti oleh Denys Popov. Seperti dilansir situs Opta, gol tersebut tercepat Barca di Liga bergengsi di benua biru. Dari catatan itu Messi menorehkan sejarah.

Kendati sudah unggul sementara, Messi dkk tak mengendorkan tempo permainan. Sang tamu, dibombardir hingga banyak menciptakan peluang. Setidaknya peluang besar itu dari Pedri dan Griezmann. Sayang, bolanya masih kena mistar gawang dan terblok pertahanan. Begitu juga Di Kutu, julukan Messi. Tendangan masih bisa ditepis Ruslan.

BACA JUGA:  Pep Guardiola Ajak Neymar Pindah ke Etihad

Babak kedua Kiev mencoba mengejar ketinggalan gol. Dengan sesekali mengandalkan serangan balik. Dan peluang besar itu kala Vladyslav Supriaha hanya berhadapan Ter Stegen. Tapi kiper Timnas Jerman itu masih mementahkan sepakan Supriaha.

Justru akhirnya Gerard Pique menambah keunggulan Barca. Pique yang menerima umpan silang dari Fati langsung menanduk menerobos gawang Ruslan Neshcheret. Bam!

Sepuluh menit kemudian perwakilan dari Liga Rusia itu membalasnya. Viktor Tsygankov pada menit 75 mencetak gol memanfaatkan bola rebound tepisan tak sempurna dari ter Stegen. Keunggulan 2-1 untuk Barca bertahan sampai usai.

Dengan kemenangan ini Barca makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai sembilan. Tim besutan Ronald Koeman itu, unggul tiga angka dari Juventus usai menang atas Ferencvaros. Sedangkan Kiev tertahan di peringkat ketiga di Grup G.

BACA JUGA:  Mbappe Sudah Gak Sabar Main Bersama Madrid

Sementara itu, yang bernasib apes Manchester United dan Paris Saint Germain. Kedua tim ini mengalami kekalahan. MU kalah 1-2 melawan Istabul. Begitu juga Leipiziq Vs PSG berakhir dengan skor 2-1.

Untung MU masih belum tergeser di papan atas klasemen. Sementara PSG berada di urutan tiga.(maq)

Sementara itu, hasil pertandingan lain:

  1. Farencvaros vs Juventus 1-4
  2. Brugge vs Dortmund 0-3
  3. Sevilla vs Cresnodar 3-2
  4. Chelsea Vs Rannes 3-0
BAGIKAN