Haaland Terbang, Nunez Nyunsep

221
Darwin Nunez. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Jose Enrique mengatakan perbedaan antara Darwin Nunez dan Erling Haaland sangat jomplang. Satu terbang tinggi, yang satu lagi nyunsep. 

Padahal Darwin Nunez dibeli dari Benfica bukan harga yang murah. Liverpool mengeluarkan uang hingga £85 juta atau sekitar Rp1,7 triliun. 

Striker tersebut saat ini tengah berjuang menemukan tajinya di Anfield. Awal debutnya memang sangat menjanjikan. Dia turut menyumbang gol kala Liverpool menang 3-1 melawan City di Community Shield. 

BACA JUGA:  Momen Pertandingan Terpenting City di Lebaran

Lalu melawan Fulham. Sejak itu, Nunez telah mengumpulkan lebih banyak kartu merah daripada gol. Dia nyunsep tanpa bermain. 

Yang sangat berbeda dengan Haaland. Dibeli hanya £51 juta tapi Haaland  telah memberikan 14 gol dalam delapan penampilan Liga Premier untuk City.

“Ini adalah situasi yang sulit bagi Nunez. Sementara Liverpool membayar harga mahal untuknya dan berbeda jauh dengan harga yang dibayarkan City untuk Haaland,” kata Enrique dikutip dari Mirror pada hari ini. 

BACA JUGA:  Manajer Burnley Dipecat

“Haaland terbang, dia tidak. Itu pasti memengaruhi mentalnya. Itu tidak membantunya mendapatkan performa terbaiknya,” tambah mantan bek Liverpool tersebut. 

Menurutnya, ada yang salah dalam kinerja tim. Dia tidak dibantu rekan dalam skuadnya. Sedangkan Jurgen Klopp memasangnya sebagai false nine dalam penyerangan.  “Sebenarnya dia adalah nomor sembilan yang tepat,” ujarnya.

Jurgen Klopp telah berbicara dengan pemain asal Uruguay itu sebelum laga melawan Rangers. Sebab superstar ini dinilai gagal mengenakan jersey The Reds.

BACA JUGA:  Bellingham Cetak Gol Lagi, Madrid Bertahan di Puncak Klasemen

“Liverpool perlu beradaptasi dengannya juga. Ini hal yang mengkhawatirkan tetapi Liverpool ingin berjuang untuk segalanya.  Dan ini aneh pemain yang Anda rekrut untuk menggantikan Sadio Mane malahan tidak bermain. Firmino dan Jota seharusnya bermain di depan dari posisi dia saat ini,” jelas Enrique.(maq)

BAGIKAN