Ujian Pertama Ten Hag dì Theater of Dreams

222
Erik Ten Hag. Foto; PA

Bola, edisiana.com – Manchester United akan menghadapi ujian pertama dì Premier League pada Ahad, 7 Agustus pukul 20.00 WIB sejak dipegang Erik Ten Hag. 

Pelatih Belanda itu sudah mengeluarkan segala ilmunya kepada anak didiknya dì Theater of Dreams. Dan, para pemain sudah menerapkan pramusim kemarin. Dengan hasil lumayan bagus. 

Tetapi ujian sebenarnya datang pada hari Minggu ketika Ten Hag mengadu akalnya melawan Brighton, tim asuhan Graham Potter di Old Trafford. 

BACA JUGA:  Enam Klub Eropa Mengejar Tanda Tangan Pemain Titisan Messi

Mantan bos Ajax harus mengambil keputusan saat ia ingin membuat awal kemenangan di klub agar menjaga asa tembus empat besar. 

Seperti dilansir Metro Sports, Ten Hag telah menguji coba sejumlah sistem dan pilihan yang berbeda di pra-musim. Mengingat kekuatan Brighton dalam penguasaan bola, ia memiliki sejumlah keputusan sulit untuk memilih starting XI dan formasinya.

BACA JUGA:  Inilah Alasan Utama Jurgen Klopp Mundur dari Liverpool

Namun Ten Hag bisa mengambil formasi yang sering klub pada umumnya. Yakni sistem 4-2-3-1 pada tur pra-musim United.

Sistem ini memungkinkan United untuk menekan tinggi, dengan Jadon Sancho dan Marcus Rashford mampu menyematkan bek sayap mereka saat tidak menguasai bola. 

Luke Shaw dan Diogo Dalot dapat melakukan hal yang sama terhadap sayap lawan. Sedangkan pasangan Fred dan Scott McTominay di lini tengah sering mendapat keluhan dari para pendukung musim lalu, tugas mereka berbeda di bawah Ten Hag. 

BACA JUGA:  Kemenangan City Raihan Pep yang ke-500

 Duet ini tidak diminta untuk duduk dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Sementata dì bek tengah bisa dipasang duet solid Lisandro Martinez dan Raphael Varane untuk menjaga David de Gea sebagai penjaga gawang.(maq)

BAGIKAN