Agennya Bertemu Presiden Barca, Ronaldo Pindah ke Catalan?

244
Ronaldo dan rekan satu tim, Bruno Fernandez. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Agen Ronaldo, Mendes dikabarkan bertemu dengan presiden Barcelona Laporta. Kedua membahas soal Ronaldo yang ingin hengkang dari Manchester United. 

Surat kabar Spanyo AS melaporkan pertemuan itu pada Senin malam waktu setempat untuk makan malam dan prospek perpindahan Ronaldo. Sebab setahun lalu tim Catalan itu juga ikut berminat dengan Ronaldo. 

Saat itu, Barca menginginkan nama bintang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Lionel Messi yang pindah Paris Saint-Germain. Namun mengurungkan niatnya karena kondisi keuangan tak memungkinkan. 

BACA JUGA:  Delapan Pemain dan Lima Staff Spurs Positif Covid

Situasinya sekarang telah berubah.  Barcelona mengumpulkan dana dengan menjual hak siar televisi dan bagian dari lengan merchandise.

Mereka telah menargetkan kepindahan untuk striker Bayern Munich Robert Lewandowski. Kendati permohonannya untuk diizinkan pergi belum ada dari klub Jerman itu. 

Kabar terakhir dari  Metro Bayern mau menjual dengan biaya transfer sekitar £ 50 juta karena memiliki kontrak satu tahun tersisa.

BACA JUGA:  Manchester United Butuh Pelatih Brutal

Sementara Ronaldo nilai transfer lebih rendah. Tapi gajinya besar. Namun demikian Ronaldo bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau daripada Lewandowski apalagi jika United setuju untuk membebaskan biaya transfer. Tapi United, ingin meminta ganti biaya £ 21,4 juta yang mereka bayarkan ke Juventus.

Dalam pertemuan itu Laporta juga membahas beberapa pemain lain yang didatangkan ke Camp Nou. Seperti Bernardo Silva, Ruben Neves dan Rafael Leao juga di radar Barca.

BACA JUGA:  Keren! Arsenal Sempurna di Liga Eropa

Prospek Ronaldo pindah ke Camp Nou akan mengejutkan dunia sepak bola. Pasalnya pemenang Ballon d’Or lima kali telah menghabiskan sembilan musim bermain dengan rival berat Barca, si putih Real Madrid.  

Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 penampilan di semua kompetisi bersama Madrid.(maq)

BAGIKAN