Bale Beri Tantangan, Jika Kalah dari Ukraina Siap Pensiun

332
Gareth Bale menghibur rekan setimnya di Spurs Son Heung-min saat dipinjamkan ke klub lamanya. Foto: Getty


Bola, edisiana.com – Bale siap pensiun dari sepak bola jika Wales kalah dari Ukraina di final playoff Jalur A Eropa di Stadion Cardiff City pada malam nanti pukul 23.00 WIB.  

Tetapi jika mereka menang, menurut sumber ESPN, Bale akan memperpanjang karirnya selama enam bulan lagi. Yakni untuk Piala Dunia di Qatar. 

Spekulasinya bahwa Bale dapat menandatangani kontrak jangka pendek dengan klub papan bawah Cardiff City di kompetisi EFL. 

Bale juga disarankan pindah ke MLS dengan musim berjalan hingga Oktober, atau 5 November jika ia bergabung dengan tim yang mencapai Piala MLS.

BACA JUGA:  Tata dan Messi Reunian di Inter Miami

Pemain Madrid itu mengaku masa depannya tidak tergantung pada hasil pertandingan nanti.  

“Belum tentu tidak. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, saya tidak berkonsentrasi pada apa yang ada di depan untuk masa depan,” ujarnya. 

Wales, kata dia, memiliki pertandingan besar. Semau akan fokus pada pertandingan itu. “Dan saya benar-benar tidak perlu berpikir atau khawatir tentang hal lain. Saya tidak memiliki kekhawatiran lain selain pertandingan nanti,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Juventus Gagal ke Eropa Walau pun Menang

Musim terakhir Bale di Madrid dirusak oleh masalah cedera lebih lanjut. Penyerang itu absen dari kekalahan Wales di Nations League melawan Polandia pada Rabu lalu. 

Namun pelatih Wales Robert Page yakin Bale akan siap menghadapi Ukraina saat mereka tengah berusaha mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

BACA JUGA:  Chelsea! Abraham Bahagia di Roma

“Itu selalu menjadi bagian dari rencana yang masuk.  Dia [Bale] punya rencana, dan dia tidak ingin menyimpang dari itu,” kata Page. 

Page menambahkan dia juga sudah bertanya kepada para pemain senior, terkait apa yang mereka butuhkan untuk mendapatkan tempat terbaik pada pertandingan melawan Ukraina. 

“Saya telah belajar satu hal sebagai manajer Wales, bahwa jika menginginkan pemain terbaik di lapangan, harus mampu beradaptasi. Mereka, selama ini tidak pernah mengecewakan saya,” tegasnya.(maq)

BAGIKAN