Rooney Pilih Pochettino Menjadi Manajer United

407
Wayne Rooney, pelatih Derby County. Foto: The Sun


Bola, edisiana.com – Wayne Rooney memilih Mauricio Pochettino dibanding Erik Ten Hag untuk menangani Manchester United yang performa menurun. 

“Saya pikir Pochettino telah melakukannya di Liga Premier, dia tahu Liga Premier. Di Tottenham, dia membawa banyak pemain muda, di Southampton juga,” kata Rooney kepada Sky Sports pada Senin kemarin.  

Namun Erik Ten Hag dilaporkan telah mengesankan pembesar Manchester United dalam wawancaranya baru-baru ini. Dan cenderung memilik juru taktik dari Belanda itu. 

BACA JUGA:  Lampard Ditalak Malah Mourinho yang Sedih

‘Jika saya memilih salah satu dari keduanya, itulah yang akan saya pilih. Saya akan pergi dengan Pochettino dan memberinya waktu,” tegasnya. 

“Saya pikir untuk manajer tidak, mereka perlu waktu untuk masuk dan meletakkan cetak biru mereka di klub dan tim. Jika  diberi waktu, saya pikir dia akan melakukannya dengan baik,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Manchester United PHP Lingard

Menurut Rooney,  Manchester United harus melupakan Liga Champions musim depan. Dan fokus pada timnya dulu yang tengah merosot. 

“Mereka tidak akan bersaing tahun depan di Liga Champions jika mereka pun lolos,” ujar mantan striker Setan Merah itu. 

Yang utama, lanjut pelatih Derbi County ini, harus membangun kembali skuat dan membangun kembali segala sesuatu di sekitar tim utama, di sekitar klub. 

BACA JUGA:  Leicester Kembali ke Premier League

“Hal ini untuk memastikan mereka menempatkan diri mereka di posisi dalam waktu dua atau tiga tahun mendatang untuk siap menantang lagi Liga Premier,” tuturnya. (maq)

BAGIKAN