Liverpool Lemah

654
Kiper Alisson sampai terduduk terpaku setelah gawangnya dibobol Mason Mount. Foto: AP

Bola, edisiana.comLiverpool tampil buruk saat menjamu Chelsea di Anfield pada dinihari tadi. The Red harus takluk dengan Th Blues dengan skor akhir 0-1.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool justru malah lemah. Sang tamu Chelsea justru lebih banyak dalam penguasaan bola. Anak asuh Thomas Tuchel ini mampu menguasai bola hingga 64 persen.

Pada awal babak pertama Chelsea nyaris mencetak gol. Kala Timo Werner menerima umpan manis Ben Chilwell. Sayang sepakannya masih melambung di atas gawang Alisson.

BACA JUGA:  Penyerang 17 Tahun Tampil Apik Bersama Newcastle

Pada pertengahan babak pertama lewat umpan panjang Jorginho, mampu dimanfaatkan Werner. Pemain asal Jerman berhasil mengelabui Alisson. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena Werner lebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Baru menjelang jeda minum. The Blues bisa memecahkan kebuntuan. Kali ini Mason Mount menunjukkan skill individunya. Pemain muda Inggris ini berhasil membobol gawal The Reds. Skor 0-1.

BACA JUGA:  Eksperimen Southgate Gagal Karena Arnold Bukan Pirlo

Memasuki babak kedua Liverpool mencoba menekan Werner dkk. Hingga menusuk ke kotak penalti. Pada menit 49 Kante terlihat menyentuh bola di kotak terlarang. Tapi Martin Atkinson tidak menganggapnya sebagai hands ball.

Chelsea lalu berusaha keluar dari tekanan. Sepeluh menit laga berjalan Chelsea hampir mencetak gol keduanya. Saat Hakim Ziyech tiba di garis gawang. Tapi mampu disapu oleh Robertson.

BACA JUGA:  Manchester United Menang 2-0

Melihat anak asuhnya tampil melepem. Juergen Klopp lalu menarik Salah. Dengan masukkan Jota. Namun belum juga memberikan efek positif bagi The Reds.

Sampai babak kedua habis tidak ada gol yang tercipta. Baik dari Liverpool maupun Chelsea. Dengan kemenangan ini, Chelsea berhasil menduduki peringkat ke empat klasemen dengan 47 poin. Dan Liverpool turun ke peringkat ke tujuh dengan mengumpulkan 43 angka. (maq)

BAGIKAN