Jorginho Mengubur Mimpi Tottenham Hotspur

331
Timo Werner dihalangi pemain Tottenham Hotspur saat mencoba menendang bola. Foto: Twitter Timo

Tottenham Hotspurs versus Chelsea 0-1

Bola, edisiana.com Jorginho mengubur mimpi Tottenham Hotspur untuk mengejar kemenangan. Gol semata wayangnya akhirnya membawa Chelsea ke peringkat enam.

Laga ini dihelat di Stadion Tottenham Hotspur pada dinihari tadi. Awal babak pertama pertarungan laga ada pada lini tengah. Gelandang sama gelandang. Tapi Chelsea lebih kuat.

Dalam penguasaan bola, The Blues menguasai 59 persen. Sementara tuan rumah hanya 41 persen. Sedang dalam tendangan ke arah gawang, tim besutan Thomas Tuchel juga masih unggul. Timo dkk, memberikan 18 kali ancaman kepada kiper Lloris, sementara Tottenham cuma empat tendangan saja.

BACA JUGA:  Pemain West Ham Dituduh Terlibat Kasus Pengaturan Skor

Derby London ini diselesaikan oleh pinalti Jorginho pada menit ke-23. Setelah Eric Dier melanggar Timo Werner di kotak terlarang. Jorginho yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusinya dengan baik. Gol tersebut sekaligus mengubur mimpi Tottenham Hotspur memenangkan pertandingan.

Ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun dialami tim besutan Jose Mourinho. Sekarang Lilywhites berada di posisi kedelapan dengan memperoleh 33 poin. Berada di bawah Chelsea yang kini duduk posisi enam yang unggul tiga poin.

BACA JUGA:  Arsenal Melampaui Rekor Golnya

Kekalahan tersebut terakhir kalinya Tottenham gagal mencetak gol melawan Chelsea. Setelah mereka di puncak klasemen. Lebih dari dua bulan kemudian, Spurs kembali bermain imbang melawan The Blues.

Dan kekalahan beruntun ini membawa dampak kepada Jose Mourinho. Lelaki berpaspor Portugal itu mulai mendapat kecaman. Lantaran penampilan defensifnya dan buruknya dalam perolehan poin. Sebab dalam sepuluh laga, Son dkk hanya mengumpulkan dua kemenangan di liga.

Sebaliknya, era Thomas Tuchel di Chelsea dimulai dengan cerah. Bos asal Jerman membukukan tujuh poin dari tiga pertandingannya sebagai pelatih. Dan belum kebobolan gol. Bahkan klub berpusat di Stamford Bridge mendominasi penguasaan bola dan tidak seperti ditukangi Frank Lampard.

BACA JUGA:  Guardiola: Gomez Mengesankan!

Seperti dilansir The Sun, catatan laga Mourinho di kandang biasa cukup bagus. Tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang berturut-turut sebelum melawan Chelsea dinihari tadi.

Jose Mourinho masih memiliki peluang memperbaiki timnya dengan sempurna. Kala menjamu West Brom pada hari Minggu mendatang. Jika Mou sapaan akrabnya bisa memenangkan pertandingan nanti akan mengobati kekalahan terhadap mantan klubnya.(maq)

BAGIKAN