Tusquets: Saya akan Jual Messi

828

Bola, edisiana.com – Presiden sementara raksasa Spanyol, Barcelona, Carles Tusquets mengklaim megabintang Barcelona, Lionel Messi sudah tidak bahagia. Hal ini memantik penyerang berusia 33 tahun itu untuk pindah pada musim panas.

Dan ini bisa membuka pintu bagi City untuk mendatangkan Messi di jendela transfer bulan depan. Posisi Messi tidak berubah sejak Agustus sangat dipahami. Ketika dia mencoba memaksa keluar dari Nou Camp. Apalagi tak satu pun dari kandidat presiden Barcelona yang berani menyodorkan kontrak baru kepada Messi.

Dan sekarang Tusquets melimpahkan kesalahan pada Messi karena situasi keuangan klub yang mengerikan. Barca terpaksa menangguhkan gaji pemain musim ini dan menghemat sebanyak 155 juta poundsterling pada bulan depan.

BACA JUGA:  Ronaldo Marah dengan Ten Hag

Saat ini gaji Messi sebesar 54 juta pound atau Rp8, 6 triliun per tahun. Tentu ini beban berat bagi Barcelona yang sedang mengalami krisis keuangan. Menurut Tusquets, klub seharusnya menjual pemain Argentina pada awal musim ketika mereka memiliki kesempatan.

“Dari sudut pandang ekonomi, saya akan menjual Messi di musim panas. Kami menginginkan untuk uangnya dan untuk menghemat kami, ” ujarnya sebagaimana dilansir SunSport.

BACA JUGA:  Pep Bisa Tidur Seperti Bayi

Mengenai penangguhan gaji, Tusquets menambahkan: “Perjanjian yang kami miliki saat ini memungkinkan kami menyelesaikan musim tanpa masalah arus kas. Musim ini disimpan. ”

Sementara kontrak Messi akan habis pada akhir Juni tahun depan. Barca sekarang tengah memikirkan apakah harus memutuskan, atau menjualnya dengan potongan harga pada Januari tahun depan. Jika dijual Barca akan menghemat gaji mereka sebesar 27 juta pound. Dan, nilai itu akan membantu mengurangi tekanan pada neraca mereka.

BACA JUGA:  Arsenal Kebut Datangkan Trossard ke Emirates

Sedang klub raksasa Spanyol ini telah mengumumkan kerugian sebesar 88 juta pounds pada bulan Oktober. Untuk mengurangi pembekakan biaya, dan dampak dari pandemi, mereka menjual sejumlah pemain.

Sejauh ini City selalu dikaitkan dengan Messi. Karena sebelumnya, City nyaris membeli superstar tersebut. Tapi harganya belum cocok maka akhirnya batal. Sementara itu, Pep Guardiola telah menandatangani kontrak dua tahun lagi bertugas di Etihad. Diperkirakan hal ini menjadi dorongan besar bagi City untuk membujuknya ke Liga Premier. (maq)

BAGIKAN