Liverpool Vs City, Laga yang Luar Biasa

319
Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan saat melawan Liverpool. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Pelatih Pep Guardiola mengatakan penampilan skuadnya melawan Liverpool di Anfield sangat bagus. Kendati hanya memperoleh hasil seri 2-2.

“Permainan yang luar biasa. Itulah alasan tahun-tahun terakhir Man City dan Liverpool selalu ada karena kami mencoba bermain dengan cara ini,” kata Pep Guardiola seperti dilansir Metro Sport pada Senin, 4 Oktober 2021.

Memang laga ini berlangsung seru. Kedua saling serang dan saling mengejar gol. Gol pertama dibuka oleh Sedio Mane di menit ke-59. Kemudian dibalas Phil Foden pada 10 menit kemudian.

BACA JUGA:  Timnas Inggris Dipermalukan Remaja Brasil

Lalu pada menit 76, Mohamed Salah berhasil membobol gawang Ederson dari sudut sempit. Juara bertahan pun menolak untuk menyerah.

Mereka akhirnya mengamankan satu poin pada sepuluh menit menjelang pertandingan usai. Tembakan Kevin de Bruyne yang dibelokkan pemain belakang Liverpool. Hingga kiper The Reds terkecoh.

“Sayangnya kami tidak bisa menang.
Namun kami tidak kalah. Itu sebabnya Liga Premier adalah yang terbaik. Itu hebat, benar-benar hebat,” imbuhnya lagi.

Pep mengaku betapa sulitnya setiap melawan tim asuhan Jurgen Klopp. Apalagi di Anfield yang didukung penuh oleh fans.

BACA JUGA:  Brighton Singkirkan Juara Bertahan Liverpool

‘Setiap kali bermain adalah tantangan yang luar biasa bagi kami. Cara kami bermain di Stamford Bridge, di Paris dan hari ini di Anfield menunjukkan bahwa kami adalah tim yang hebat,” puji Pep.

Dalam kesempatan itu, Pep kecewa dengan keputusan wasit yang tidak memberikan kartu merah.

Guardiola bersikeras Liverpool seharusnya dikurangi pemain setelah James Milner, mendapat kartu kuning dan menjegal Bernardo Silva.

BACA JUGA:  Selamat Tinggal Aguero

Anehnya wasit Paul Tierney hanya memberi City tendangan bebas. Dan tidak mengeluarkan kartu kuning kedua. VAR pun tidak melakukan intervensi karena tidak dinilai sebagai pelanggaran. “Itu jelas kartu kuning,” ujarnya.

Jurgen Klopp mengaku tidak melihat Milner melanggar Silva. “Saya tidak melihat tetapi saya melihat reaksi Pep dengan jelas. Pep sedikit marah karena itu,” katanya kepada Sky Sports. 

Menurutnya sepanjang jalan bermain Milner melakukan sangat baik dan tidak mudah dilakukan pemain seusai dia.(maq)

BAGIKAN