Semifinal Kedua Setelah 25 Tahun

530
Pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Bola, edisiana.com Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya tidak puas hanya masuk semifinal di Euro 2020. Tapi targetnya final.

Dengan kemenangan 4-0 di Stadion Olympico, Roma berarti Inggris telah menyamai laju mereka ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Ini luar biasa,” kata Southgate seperti dilansir BBC Sport pada Minggu, 4 Juli 2021.

BACA JUGA:  Harga Bellingham Turun

Inggris akan menghadapi Denmark di semifinal di Wembley Rabu depan.  Pemenangnya akan melawan Spanyol atau Italia, yang bertemu di semifinal Selasa, juga dimainkan di Wembley.

Tampilan menakjubkan di Roma membawa Inggris ke semifinal ketiga mereka di Kejuaraan Eropa. Setelah 1968 dan 1996, dengan yang terakhir juga di kandang sendiri.

BACA JUGA:  Karena Bahagia, Yakin Messi Bertahan di PSG

Itu juga merupakan kemenangan final Kejuaraan Eropa terbesar mereka, dan terbesar di babak sistem gugur turnamen besar. Yang menang signifikan atas Jerman di babak 16 besar.

“Ini luar biasa untuk negara kami – semifinal di Wembley,” lanjut Southgate. 

Menurutnya, semua orang terutama fans Inggris benar-benar bisa menantikan laga itu. “Ini brilian.Saya tahu apa yang akan terjadi di rumah. Mereka harus menikmatinya. Ini adalah tahun yang panjang bagi semua orang,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Tendangan Volli Haaland Petik Angka Tiga Poin

“Saya senang dua pertunjukan [melawan Jerman dan Ukraina] telah membawa begitu banyak kebahagiaan bagi orang-orang,” ujarnya lagi.(maq)

BAGIKAN