Luar Biasa! Inggris Lumat Ukraina 4-0

650
Harry Kane akhirnya menjawab kritikan. Sekarang striker jangkung ini telah menciptakan tiga gol. Foto: AFP

Bola, edisiana.com – Timnas Inggris tampil luar biasa di Stadion Olympico, Roma pada Ahad dinihari tadi. Harry Kane menang telak 4-0 atas lawannya Ukraina. Di semifinal The Lion Three sudah ditunggu Denmark yang menang terlebih duhulu terhadap Ceko.

Tim asuhan Manajer Gareth Southgate menindaklanjuti kemenangan di babak 16 besar. Dengan hasil mengesankan mereka di turnamen Eropa 2020 ini.

Harry Kane kembali ke performa terbaiknya. Striker Tottenham Hotspur itu mencetak gol saat laga baru berjalan empat menit. Setelah menerima umpan manis dari Raheem Sterling.

BACA JUGA:  Rooney dan Martinez Bersaing Rebutkan Kursi Manajer Everton

Dalam laga ini Ukraina nyaris tidak mengancam. Anak asuh Andri Shevchenko tampil melempen pada pertandingan kali ini.

Tiga menit babak kedua berjalan, Inggris menggandakan keunggulan. Harry Maguire mencetak gol sundulan usai menerima tendangan bebas dari Luke Shaw.

Dan Shaw yang tampil luar biasa kembali memberikan umpan ciamik kepada Kane. Dari jarak enam yard, Kane berhasil membobol gawang Ukraina dengan sundulan di menit ke-50.

BACA JUGA:  Tim Roy Hodgson Akhirnya Tumbang

Inggris begitu impresif saat memastikan kemenangan. Pemain pengganti Jordan Henderson menciptakan gol keempat untuk The Lion Three. Ketika menerima bola dari tendangan sudut Mason Mount.

Untuk menambah kepuasan Inggris dan Southgate, mereka mempertahankan clean sheet kelima berturut-turut untuk mempertahankan rekor tidak kebobolan di Euro 2020.

BACA JUGA:  Milner Geram dengan Van Dijk

Dengan kemenangan ini Kane dkk lolos ke babak semifinal. Mereka mengulangi
Pencapaian empat besar di Piala Dunia 2018.

Inggris sekarang akan bertemu Denmark yang menang melawan Ceko 2-1. Di babak empat besar pertemuan kedua Timnas ini akan diselenggarakan di Wembley pada Rabu dinihari mendatang.(maq)

BAGIKAN