Gundugan dan Fernandez, Kapten Marvel

194
Gundogan disebut Kapten Marvel karena kreativ dan modern. Foto: Daylimail

edisiana.com – Ilkay Gundogan dan Bruno Fernandes tampil apik di final Piala FA pada Sabtu malam, 3 Juni. Keduanya mewujudkan tipe kapten modern, yang cocok disebut Kapten Marvel.

Gundogan dan Fernandez sebagai contoh pemimpin lapangan kreatif kepada rekan satu tim. Baik di liga Inggris dan yang lainnya di klub Eropa.

Dan di pertandingan ini mereka menciptakan sejarah bersama. Pertama kalinya, sang kapten final Piala FA yang sama-sama mencetak gol sejak Perang Dunia Kedua. 

Upaya gol pertama Gundogan adalah halilintar – Fernandes, mencetak gol dari titik penalti. Kemudian pemain Jerman mencetak gol dua yang nyaris sama usai menerima sepak pojok Kevin De Bruyne.

Gundogan hampir mecetak hattrick dan sejak Stan Mortensen. Tapi bendera asisten menyatakan offside.
Gelandang City itu adalah kapten fantastis di Wembley dengan kedua golnya untuk leg kedua Treble bersejarah yang prospektif.

BACA JUGA:  Terekam Video Mbappe Marahi Hakimi


Kontrak pemain Jerman berusia 32 tahun di Etihad habis setelah final Liga Champions Sabtu depan di Istanbul. Dia dikaitkan akan pindah ke Barcelona.

Tapi Gundogan menepisnya. “Saya tidak membutuhkan hari-hari seperti ini untuk merasa dihargai dan merasa istimewa di klub ini. Saya tahu itu dan itulah mengapa saya berada di sini selama tujuh tahun. Belum ada yang diputuskan, kita akan lihat apa yang akan terjadi,” tutur Gundogan dikutip dari Daylimail pada Minggu ini.

Dipahami bahwa Gundogan ingin kontrak jangka panjang untuk bertahan setelah menjadi rekrutan pertama Guardiola di klub pada 2016.

Sementara Kapten United yang kalah Bruno Fernandes mengakui bahwa Gundogan sudah memenangkan laga untuk City.

“Saya harap ini bukan pertandingan terakhirnya di Inggris. Pemain yang luar biasa, dia muncul di kesempatan besar dan mencetak gol luar biasa,” kata bek John Stones.

Tapi bukan hanya itu, imbuh Stones, yang paling penting, dia bisa mendikte permainan dan mengontrol di lapangan.(maq)

BACA JUGA:  Dua Calon Juara Liga Premier Terhindar di Perempat Final FA Cup
BAGIKAN