Target Sirkuit Balap Internasional Batam Wisman Singapura dan Malaysia

907
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mendampingi Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo saat meninjau lokasi pembangunan sirkuit balap internasional di Nongsa. Foto : Humas BP Batam

Batam, edisiana.comKetua Ikatan Motor Indonesia (IMI) , Bambang Soesatyo mengatakan target pembangunan sirkuit balap internasional di Nongsa, Batam nantinya wisatawan dari Singapura dan Malaysia.

Bambang Soesatyo menambahkan, sirkuit ini nantinya akan terintegrasi dengan berbagai bidang di Batam, salah satunya adalah sektor pariwisata.

“Lahan yang sudah kami tinjau sudah bagus dari berbagai aspek, terutama dari geografis yang berdekatan dengan negara Singapura dan Malaysia, karena memang target kita adalah wisman dari sana,” ujar Bambang saat meninjau lokasi rencana pembangunan sirkuit balap, pada Jumat, 4 Juni 2021.

BACA JUGA:  Malam Ini, Duel Big Match PSG Versus Lens

Dalam peninjauan ini Bambang Soesatyo didampingi oleh Gubernur Provinsi Kepualauan Riau, Ansar Ahmad; Kepala BP Batam/Walikota Batam, Muhammad Rudi; Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, BP Batam, Sudirman Saad, dan IMI Provinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya, para wisman yang berasal dari kedua negara tersebut ditujukan untuk kegiatan-kegiatan rutin, seperti pelatihan dan penyaluran hobi dengan menyimpan kendaraan beserta perlengkapannya di Batam.

BACA JUGA:  Penonton Kena Serangan Jantung Kala Barca Unggul

“Sehingga setiap weekend, mereka tinggal bawa badan saja. Nah, ini yang kita dorong untuk mendukung pariwisata olahraga otomotif dan harus kita optimalkan untuk menyelamatkan devisa negara kita yang selama ini tercurah ke Singapura saat pelaksanaan turnamen F1. Jadi Kepri, khususnya Batam dapat memanfaatkan momentum ini,” terang Ketua MPR RI tersebut.(maq)

BACA JUGA:  Lampard Yakin Enzo, Pemain Andalan Masa Depan Chelsea
BAGIKAN