Gaji Salah Masih di Bawah Ronaldo

428
Mohammed Salah. Foto: Getty

Bola, edisiana.com – Mohammed Salah dan Liverpool akhirnya deal dengan gaji barunya.  Setelah pemain asal Mesir bertahan meminta upah 500.000 pounstering per minggu. 

Salah dalam kontrak barunya tinggal di Anfield sampai 2026. Artinya Salah di sana sampai usia 33 tahun. 

Pemain sayap itu awalnya menginginkan gajinya setara dengan penerima gaji teratas di Liga Premier. Yakni 500.000 pounstering per minggu yang pernah diterima Ronaldo di Old Trafford.  

BACA JUGA:  Aston Villa Gagal Merebut Tahta Klasemen Liga Inggris

Namun Liverpool hanya mampu menggaji sekitar £ 220.000 per minggu, yang di klubnya sudah masuk tertinggi.  Akhirnya Salah pun luluh. Menerima upah tersebut. 

Dengan keberadaan Salah mengikat kontrak baru akan menjadi dorongan signifikan bagi Liverpool, pada saat klub mengejar empat tropi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Jurgen Klopp baru-baru ini menepis anggapan bahwa pembicaraan kontrak Salah dapat mengalihkan tawaran klub untuk keempat trofi.

BACA JUGA:  Pochettino akan Ganti Gerrard?

“Musim ini semua orang benar-benar berkomitmen. Ini adalah komitmen yang jelas untuk tim untuk musim ini dan kemudian kami akan berbicara tentang sisanya – masa depan, segera, lebih lanjut,” kata Klopp seperti dilansir Metro pada Senin, 4 April. 

Menurut Klopp, Salah bukan tipe pria yang tidak sama sekali ngontot menuntut  kenaikan gaji. “Jika saya tidak mengaturnya maka suasana hatinya akan turun. Itu mungkin, tetapi tidak melawan tim atau apa pun,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  PSG Tahan Imbang Rennais 1-1

Saat ini baik pihak Salah mau pun Liverpool sedang menentukan kontrak dan sisanya. Semua orang berkomitmen. Kami dapat memiliki beberapa pemain yang tidak cukup sering bermain dan tidak cukup dalam skuad dan mereka dapat menciptakan suasana yang buruk. Mereka tidak. Mereka tidak akan. Dan Mo bukan pria untuk itu,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN