City Vs Atletico: Pep Pakai Taktik Baru

504
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto : The Guardian

Bola, edisiana.com – Babak perempatfinal Champions akan digelar pada Rabu dinihari, 6 April 2022. Manchester City dapat giliran pertama melawan Atletico Madrid di The Etihad. 

Target Pep Guardiola musim ini berusaha meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak mengangkat trofi pada 2011 kala masih bersama Barcelona. 

Pep Guardiola akan memainkan pemain cadangan Manchester City untuk membantu mereka memenangkan gelar. 

BACA JUGA:  Gabung dengan City, Josko Gvardio Jadi Bek Termahal Dunia

City menjamu tim asuhan Diego Simeone saat mereka ingin mengakhiri penantian mereka untuk hadiah terbesar di Eropa, 11 tahun sejak kualifikasi pertama turnamen tersebut. 

Sejumlah kesalahan nyaris terjadi di bawah asuhan Guardiola, terutama kekalahan dari Chelsea di Porto musim lalu.

Juara Liga Premier masuk ke pertemuan itu sebagai favorit untuk mengangkat trofi, tetapi dibatalkan oleh masterclass taktis dari Thomas Tuchel. 

BACA JUGA:  Madrid Tidak Anggap Enteng Bayern Munchen

Guardiola dipertanyakan setelah kekalahan itu, setelah memutuskan untuk menurunkan Fernandinho dan Rodri dari starting XI.

Guardiola berjanji akan mencari taktik baru dan menarik taktik bodoh.  “Di Liga Champions, saya selalu berpikir berlebihan. Selalu ciptakan taktik dan ide baru dan besok kita akan melihat yang baru,” canda Guardiola seperti dikutip dari Mirror pada hari ini. 

BACA JUGA:  Deal! Declan Rice ke Gudang Senjata

“Itu sebabnya saya mendapatkan hasil yang sangat bagus di Liga Champions,” imbuh pelatih berambut plontos dari Spanyol itu. 

Menurutnya,  jika timnya selalu bermain dengan taktik yang sama akan membosankan. “Jadi saya tidak akan mendekati bermain Atletico Madrid dan Liverpool dengan taktik yang sama. Sebab pergerakan dari Liverpool benar-benar berbeda dari Atletico Madrid,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN