Awal Manis Dyche dì Everton, Arsenal Kalah

224
Tarkowski merayakan golnya. Foto: Daylimail

edisiana.com – Arsenal masih mengalami kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah Everton. Justru The Toffees memiliki peluang emas. 

Mariam London tetap mempertahankan permainannya. Dengan penguasaan bola. Dengan menyusun penyerangan lewat bek mereka. 

Namun selalu buntu setiba di pertahanan Everton pada malam ini. Justru serangan balik tim besutan Sean Dyche membahayakan The Gunners. 

Saat Amadou Onana melakukan serangan balik lewat ke kiri. Dia berlari kencang hingga memasuki kotak penalti. 

BACA JUGA:  Presiden PSG Optimis Messi Masih dì Klubnya

Lantas melepaskan umpan ke depan gawang Ramsdale. Sayang Dominic Calvert-Lewin meluncur kakinya tidak bisa menjangkau melintas di depannya. 

Peluang lain Everton dari Dwight McNeil yang  memberikan umpan silang ke tengah dari kiri.  Abdoulaye Doucoure memiliki ruang yang dia butuhkan di tengah berkat slip dari bek Arsenal. Dan bola sundulannya melebar dari gawang.

Menjelang babak pertama berakhir Arsenal mendapat peluang. Namun Conor Coady menyelamatkan gawang Everton dari tendangan voli Bukayo Saka yang mengirimkan bola ke sudut jauh gawang. 

BACA JUGA:  Manajer Spurs: Gak Penting Antisipasi Bola Mati

Babak kedua Everton bermain terbuka. Tidak menunggu lagi tapi langsung menyerang. Dan ladeni sama Arsenal. 

Namun pada menit ke-60 tuan rumah memecahkan kebuntuan. Saat Tarkowski menerima sepak pojok Iwobi. Sundulan bek Everton masuk ke sudut kiri gawang Arsenal. 

Seketika fans The Toffees yang memadati Goodison Park langsung bersorak. Merayakan gol tersebut. 

BACA JUGA:  Pochettino Jadi Incaran Manchester United

Ketinggalan 1-0 tim tamu makin panas. Menekan habis-habisan pasukan Sean Dyche. Namun  pertahanan tangguh tidak bisa ditembus Saka dkk. 

Sebelum pertandingan berakhir Tossard melakukan tendangan fantastis dari luar kotak penalti. Namun tendangan mantan pemain Brighton itu masih bisa diblok Pickford. 

Setelah itu tak ada lagi peluang dari kedua tim. Skor 1-0 menutup laga dan menjadi awal manis Dyche dalam debut perdana setelah menggantikan Frank Lampard.(maq)

BAGIKAN