Batam Dibuat Indah, Inilah Proyek yang Akan Dibangun

1471
Wali Kota Batam, HM. Rudi meninjau Simpang Barelang yang akan Ditata tahun ini. Foto: Humas Pemko Batam

Batam, edisiana.comRencananya tahun ini, Pemerintah Kota Batam maupun Badan Pengusahaan Batam akan membangun sejumlah jalan di kota industri ini. Yang dibangun secara bertahap sampai lima lajur.

Ada pun jalan yang akan dibangun itu, bundaran Simpang Barelang dan Simpang Basecamp, Pelebaran jalan di depan Perumahan Dutamas, Simpang Greenland, Simpang Bengkong Golden Prawn. Yang mana anggaran dan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

BACA JUGA:  Hari Jadi Batam, Momentum Bersatu Membangun Optimisme

Kemudian pengembangan Pelabuhan Batuampar serta jalan penghubungnya, dibangun secara bertahap sampai lima lajur hingga Simpang Kepri Mall. Lalu, peningkatan ruas jalan Simpang Seiharapan ke Pelabuhan Sekupang yang dilengkapi jogging track dan jalur sepeda yang direncanakan selesai akhir tahun 2022. Untuk pembangunan ini, menggunakan anggaran BP Batam.

BACA JUGA:  Geliatkan Ekonomi dengan Batam Flower Festival 2020

“Kalau Batam sudah indah dan infrastruktur sudah memadai maka investasi akan datang dengan sendirinya,” kata Wali Kota, Batam, Muhammad Rudi seperti dilansir mediacenter.batam.go.id pada Kamis, 4 Februari 2021.

Lantas jalan Ocarina yang menghubungkan Batam Center dan Bengkong. Di jalan ini juga dilengkapi jalur pesepeda. Dan engembangan Rumah Sakit Badan Penggusahaan (RSBP) serta Taman kolam di depannya juga akan ditata.

BACA JUGA:  Walikota Batam Terima Penghargaan dari Presiden

Sementara proyek anggaran nasional, untuk pelebaran jalan dari Seiharapan menuju Batuaji dan pelebaran jalan di Seibeduk.

Rudi berharap, dengan banyaknya pembangunan itu bisa membangkitkan perekonomian di Kota Batam.(maq)

BAGIKAN