Catatan Sejarah yang Bagus Bagi Newcastle Sejak 1922

57
Gordon mencetak gol untuk Newcastle. Foto: Getty via Daylimail

edisiana.com – The Magpies, julukan Newcastle United memiliki catatan sejarah yang bagus melawan Manchester United pada musim ini. Mereka menang tiga pertandingan berturut-turut melawan Setan Merah di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Januari 1922.

Pada bulan Februari 2023 di kejuaraan Piala FA Newcastle menang dengan skor 2-0. Lalu dia bulan kemudian di Premier League tim besutan Howe ini meraih kemenangan dengan skor yang sama.

Kemudian pada dinihari tadi, Newcastle menang dengan skor tipis 1-0. Keoknya tim asuhan Ten ini membuat Manchester United merosot di klasemen. MU turun ke posisi ketujuh dengan 24 poin.

Gordon merasa bahagia bisa mencetak gol dan memberikan tiga poin pada klubnya Newcastle.

 “Saya hanya berusaha bekerja keras dan menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh tim dan saya mendapatkan hasilnya saat ini, jadi saya bahagia,” kata Gordon, mantan pemain Everton seperti dikutip dari ESPN.

“Sungguh menakjubkan bisa menang hari ini. Ini merupakan minggu yang sangat penting bagi kami, beberapa momen bagus, beberapa momen sulit, namun kami berhasil melewatinya sebagai sebuah tim,” tambah dia.

Sementara itu, peluang Newcastle di kompetisi Liga Champions makin tipis. Mereka yang awal wajib Menang hanya bermain imbang 1-1 dengan Paris St Germain di Liga Champions pada hari Rabu pekan ini.

Balik ke duel Newcastle versus Manchester United, Ten Hag mengaku timnya lambat dalam babak pertama. Tapi di babak berikutnya membaik.

“Kami menjalani babak pertama yang sulit dan mengatakan pada babak pertama kami senang bisa bermain di pertandingan ini,” kata Ten Hag. 

“Kami melakukan comeback yang bagus di akhir pertandingan. Saya akan berbicara dengan tim saya. Kami mempunyai beberapa peluang. Kami pikir kami mencetak gol, tetapi ternyata offside. Kami seharusnya bisa mencetak gol,” terang bos MU itu.(maq)

BACA JUGA:  Pelatih Sunderland Dipecat, Manajer Sheffield Menyusul
BAGIKAN