Arsenal Makin Kokoh di Liga Inggris

79
Odegaard saat mencetak gol untuk Arsenal. Via Daylimail

edisiana.com – Arsenal memantapkan diri duduk di pucuk klasemen. Mereka menang 2-1 melawan Wolves di stadion Emirates pada Sabtu malam.

The Gunners kembali tampil apik. Usai mengalahkan Lens dengan skor 6-0 di Liga Champions, kini mereka tampil impresif.

Bukayo Saka membuka skor, usai. mengalahkan bek Craig Dawson di area penalti. Kemudian melepaskan tembakan mendatar ke sudut bawah.

Tak lama kemudian kedudukan menjadi 2-0, Martin Odegaard menyelesaikan pergerakan tim yang luar biasa. Dengan melibatkan Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Tendangan rendah Gabriel Martinelli membentur tiang gawang. Begitu juga Leandro Trossard dan Jesus nyaris mencetak gol saat Arsenal menekan untuk mencetak gol ketiga.

Wolves membaik keadaan di babak kedua. Matheus Cunha menguji refleks David Raya dengan tendangan keras di tiang dekat.

Lantas melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa ke sudut atas untuk memberi harapan bagi tim tamu dengan lima menit tersisa.

Pasukan Gary O’Neil tidak mampu menyelesaikan perlawanan, dan Eddie Nketiah melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang Arsenal tidak lama setelah serangan Cunha.

Dengan kemenangan tipis ini, Mariam London makin mantap duduk di posisi atas. Mereka unggul empat poin dari Manchester City.

“Seharusnya skornya jauh lebih besar. Kami membuat kesalahan dan mereka memanfaatkan peluang tersebut, dan pertandingan di Liga Premier terus berlanjut,” kata bos Arsenal, Mikel Arteta dinukil dari BBC pada hari ini.

“Kami mempunyai peluang-peluang dan kami tidak menyia-nyiakannya, namun kami terus berusaha. Kami mempunyai peluang-peluang yang sangat besar untuk mengakhiri permainan,” imbuhnya.(maq)

BACA JUGA:  Haaland: Guardiola Agak Gila, tapi Saya Suka Itu
BAGIKAN