Ooh…Rangnick Pernah Ditawari Melatih Chelsea Sebelum ke MU

498
Rangnick saat menonton MU melawan Arsenal. Foto; Getty

Bola, edisiana.com Ralf Rangnick buka suara sebelum bergabung dengan Manchester United. Tapi ini hal lain. Terkait dirinya  yang ditawari untuk melatih Chelsea. Saat The Blues akan memecat Frank Lampard. Ooh.  

Namun Rangnick menolaknya. Sebab hanya sebagai pelatih sementara. Yang waktunya hanya sampai akhir musim. Yakni hanya empat bulan. 

“Pada saat itu, ketika Chelsea menghubungi saya, mereka hanya berbicara tentang kemungkinan empat bulan dan tidak ada prospek lebih dari itu,” kata Rangnick seperti dilansir Metro Sport pada Jumat, 3 Desember 2021. 

BACA JUGA:  Kata Willian, Arsenal Bisa ke Puncak Klasemen Asal Jangan....

Klub London pun beralih. Mulai mendekati Thomas Tuchel. Hingga akhirnya Frank Lampard dipecat pada bulan Januari tahun ini. 

Rangick kemudian pindah ke Lokomotiv Moskow.  Hanya beberapa bulan di sana tawaran pun datang kembali. Kali ini dari Manchester United. Dia pun langsung menerimannya. 

Pelatih berusia 63 tahun ini dikontrak sampai sampai akhirnya musim ini. Tapi setelah itu dikontrak lagi selama dua tahun, sebagai penasihat di Manchester United. 

BACA JUGA:  Pemanasan Sebelum Laga Chelsea Vs Spurs, Mou dan Lampard Saling Tuding

Menurut Rangnick, ada perbedaan antara dua tawaran dari Chelsea dan Manchester United. “Kalau di sini, tawarannya enam setengah bulan dan dua tahun peran penasehat. Jika klub seperti Manchester United menghubungi Anda, Anda tidak mungkin menolaknya,” ucapnya. 

Rangnick mengakui penarikan dirinya di MU bertujuan untuk memenangkan pertandingan sisa musim ini. 

BACA JUGA:  Manchester United Akhirnya Menggusur Liverpool

“Saya memiliki cukup pengalaman tapi tidak dapat mengubah segalanya di tengah musim. Ini tentang memenangkan permainan. Saya sangat ambisius,” tutur pelatih asal Jerman tersebut. 

Ia menambahkan yakin timnya akan sukses dalam waktu enam bulan kedepan. “Kami ingin membuat musim yang paling sukses. Kita harus benar-benar realistis ada ksenjangan antara kami dan tiga klub teratas sekarang, tapi saya ambisius,” ungkapnya.(maq)

BAGIKAN