Gol ke-801 Ronaldo di Gawang Arsenal

636
Cristiano Ronaldo membuat penyelamatan dan mencetak gol. Foto: Getty

Manchester United versus Arsenal 3-2

Bola, edisiana.com Laga Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford baru saja usai. Tuan rumah menang 3-2. Dua dari tiga gol itu diciptakan Cristiano Ronaldo yang menggenapi raihanya ke-801 gol.

Ronaldo debut profesionalnya di Sporting Lisbon pada tahun 2002. Dia mencetak dua gol profesional pertamanya dalam kemenangan 3-0 atas Moreirense pada 7 Oktober tahun itu. Dia lantas bergabung dengan United pada akhir musim. Setelah mencetak lima gol secara keseluruhan di Lisbon.

BACA JUGA:  Rooney: Kane Idealnya Pindah ke Manchester United

Bersama Manchester United Ronaldo menghabiskan selama enam musim. Dan mencatat namanya di papan skor 118 gol dalam 292 penampilannya. Setelah itu hijrah Real Madrid dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar £ 80 juta.

Selama sembilan musim di ibukota Spanyol, ia mencetak 450 gol dalam 438 penampilan di semua kompetisi untuk menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

BACA JUGA:  Baru Diresmikan Program BBK Murah, 11 Perusahaan Telah Bernegosiasi

Dia pindah ke Juventus pada 2018 dalam kesepakatan senilai £100 juta. Dia pun mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan untuk Bianconeri. Pada musim ini 2021 Ronaldo kembali ke United. Dan telah mencetak 11 gol sehingga totalnya menjadi 129 untuk klub.

Pada laga dinihari tadi menggenapi 800 golnya. Gol ke-800 tercipta pada menit ke-52. Ronaldo kemudian mencetak gol No. 801 ketika ia mengonversinya dari titik penalti pada menit ke-70.

BACA JUGA:  Garnacho Harta Karun Argentina yang Baru

Seperti dilansir ESPN Ronaldo memiliki peringkat 2 sebagai penyerang. Pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional yakni 115, di Liga Champions 140 gol dan Kejuaraan Eropa 14.

Pemain Portugal ini juga merupakan pemain Eropa yang paling banyak tampil dengan 184 laga. Dengan telah menyabet lima penghargaan Ballon d’Or dan empat Sepatu Emas Eropa. Rival beratnya Lionel Messi yang sekarang meraih tujuh Ballon d’Or.(maq)

BAGIKAN