Ancelotti Titip Ramos ke Timnas Spanyol

212
Sergio Ramos. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Carlo Ancelotti menitipkan mantan kaptennya Sergio Ramos ke dalam skuad timnas Spanyol yang bermain di Piala Dunia Qatar.

Walau pun telah 36 tahun, Ramos tampil bagus untuk Paris Saint-Germain di musim keduanya di klub setelah keluar dari Madrid pada Agustus 2021.

“Tanpa ragu dia harus pergi ke Piala Dunia karena kualitas yang dia miliki,” kata Ancelotti dikutip dari ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Crystal Palace Belum Mencetak Gol Selama 425 Menit

 “Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia,” tambah pelatih Madrid tersebut. 

Ramos mengalami musim pertama yang dilanda cedera dengan juara Prancis. Namun telah membuat 18 penampilan di semua kompetisi musim ini.

“Tahun lalu sulit karena saya memiliki banyak masalah, serta harus beradaptasi dengan klub lain setelah hampir seumur hidup di Real Madrid,” kata Ramos. 

Menurutnya, dia sangat jarang sekali cedera panjang seperti itu. Kalau pun ada hanya cedera ringan saja. 

BACA JUGA:  Madrid Berharap Mbappé Pindah ke Barnebeu Sebelum Musim Baru

“Sepanjang karir saya, saya telah terluka sangat sedikit. Saya tidak pernah berpikir itu adalah akhir,” ucapnya. 

Ramos pun menegaskan siap untuk bergabung La Roja pada pertandingan bergengsi yang digelar lima tahun sekali itu. “Saya siap tetapi pada akhirnya itu tidak tergantung pada saya tetapi pada pelatih Spanyol, Luis Enrique, yang sangat saya hormati,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Alonso Jadi Calon Kuat Penggantinya Ancelotti

Ramos berharap bisa tampil baiknya di PSG akan memberinya tempat di skuad Piala Dunia Luis Enrique. “Saya punya semangat untuk kembali ke timnas dan bermain di Piala Dunia ini,” ujarnya. 

Menanggapi itu Luis Enrique mengatakan sangat terbuka sekali menerima Ramos dan Aspas. “Para pemain ini telah berada di tim nasional dan dapat kembali ke skuat sepanjang waktu. Tidak ada keraguan,” tuturnya.(maq)

BAGIKAN