Minggu Depan Xavi Sudah Melatih Barcelona

623
Xavi Hernandez. Foto: Sport1


Bola, edisiana.com – Xavi Hernandez sudah dipastikan akan menduduki kursi manajer Barcelona Yang ditinggalkan Ronald Koeman. Perwakilan Tim Catalan telah berangkat ke Qatar untuk menyelesaikan kesepakatan. 

Wakil Presiden Barcelona Rafa Yuste dan direktur sepak bola Mateu Alemany sudah terbang ke Doha pada Rabu ini, 3 November 2021. 

Sumber ESPN mengatakan Yuste dan Alemany Alan membahas  kepindahan Xavi Hernandez sebelum  pertandingan Al Sadd melawan Al-Duhail pada hari Kamis, 4 November 2021. 

BACA JUGA:  Fantastis! Bayern Jadikan Darmstadt Lumbung Gol

Barcelona berharap dapat memberikan pengumuman resmi Xavi sebagai penerus Ronald Koeman sebelum akhir minggu ini.

Negosiasi secara pribadi dengan Xavi sudah kelar. Namun  mantan gelandang Barcelona itu masih tersisa kontrak dua tahun dengan Al Sadd. Makanya kedua klub masih perlu mencapai kesepakatan.

Kedatangan pelatih berusia 41 tahun ini sangat diharapkan. Agar bisa mengembalikan kedigdayaan Barca. Yang merosot sejak awal musim ini. 

BACA JUGA:  Pemanasan Sebelum Laga Chelsea Vs Spurs, Mou dan Lampard Saling Tuding

Mereka tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga dan duduk di urutan kesembilan di klasemen sementara Laliga. 

Untung di liga Champion bisa menang dengan Dynamo Kiev 1-0.  Sehingga lolos di babak 16 besar Liga Champions jika menang melawan Benfica  pada 23 November.

Pelatih sementara Sergi Barjuan diperkirakan akan tetap mendampingi Barcelona pada pertandingan versus Celta Vigo pada Sabtu pesan ini. Baru minggu depan diharapkan  Xavi sudah mengambil alih Barcelona. 

BACA JUGA:  Koleksi Gol Haaland Sudah Sama dengan Salah

Pertandingan pertama Xavi menjadi pelatih Barca kemungkinan akan melawan rival Espanyol pada 20 November di Camp Nou.

Sebelumnya Xavi pernah menolak pekerjaan itu ketika ditawarkan kepadanya oleh presiden, Josep Maria Bartomeu, pada awal 2020. Namun, hampir dua tahun kemudian, dia sekarang ingin kembali ke Barca.(maq)

BAGIKAN