Demi Nama dan Karir Besar, Ten Hag Bersikeras Tidak Turunkan Ronaldo

229
Ronaldo di bangku cadangan. Foto: via ESPN

Bola, edisiana.comErik Ten Hag punya alasan sendiri tidak menurunkan Cristiano Ronaldo kala timnya jadi bulan-bulanan Manchester City di Etihad, Ahad malam. Semata-mata dilakukan, menurut Ten Hag,  demi untuk nama dan karir besar mega bintang Portugal itu. 

Ronaldo adalah pemain pengganti yang tidak digunakan di Stadion Etihad meskipun United mendapati diri mereka tertinggal 4-0 di babak pertama.

Victor Lindelof , Anthony Martial , Fred, Casemiro dan Luke Shaw semuanya masuk dari bangku cadangan bersama Ronaldo. 

BACA JUGA:  Lima Klub Liga Premier Siap Menampung, Coutinho Pilih yang Mana?

Ten Hag bersikeras pemain berusia 37 tahun itu tidak pantas menjadi sasaran penghinaan di tangan juara Pep Guardiola.

“Saya tidak akan membawanya masuk untuk menghormati Cristiano, untuk karier besarnya,” kata Ten Hag seperti dilansir ESPN pada Senin ini. 

“Hal lainnya adalah keuntungan yang bisa saya berikan pada Anthony Martial. Dia membutuhkan menit bermain, tetapi saya tidak ingin menunjukkannya seperti itu,” tambahnya. 

BACA JUGA:  City Berjaya, Dua Madrid Apes di Liga Champions

Phil Foden dan Erling Haaland sama-sama mencetak hattrick saat City mengakhiri empat kemenangan beruntun United di Liga Inggris.

Martial mencetak dua gol setelah Antony membalaskan satu gol di babak kedua.  Ten Hag mengatakan kerusakan telah terjadi selama babak pertama yang membawa bencana. 

Pelatih Belanda itu  menuduh para pemainnya menunjukkan sikap yang salah sejak kick-off. “Ini cukup sederhana, itu adalah kurangnya kepercayaan,” ucap Ten Hag.

“Ketika tidak percaya di lapangan, maka tidak bisa memenangkan pertandingan; itu tidak bisa diterima. Kami tidak disiplin dalam mengikuti aturan dan dipukul, itu terjadi hari ini,” jelasnya lagi. 

BACA JUGA:  Nice Merayu Pochettino Balik Lagi ke Lague 1

Dia memuji skuad City, karena  penampilan skuadnya tidak bagus. Karena hilangnya kepercayaan diri sebagai individu dan sebagai tim.

“Saat ini saya tidak bisa memikirkan hal positif. Kami mengecewakan penggemar kami, kami mengecewakan diri kami sendiri dan kami sangat kecewa,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN