Kapten Pickford Tampil Cemerlang, Liverpool Frustasi

251
Pickford berjibaku menyelamatkan gawang Everton. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Everton tampil apik di derby Merseyside melawan Liverpool. Tapi Kapten Jordan Pickford tampil cermelang pada Sabtu malam ini.

Liverpool seperti dilansir ESPN mengalami frustrasi saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Everton. The Toffees berhasil menghambat jalan The Reds melaju di Liga Premier.

Bahkan tim Jurgen Klopp hampir kalah jika gol Conor Coady pada menit ke-69 tidak dianulir karena offside.

BACA JUGA:  Ten Hag Incar Kemenangan untuk Buang Sakit Hati

Liverpool tampil bagus di babak kedua. Setelah Klopp membuat perubahan pemain. Dia mengganti Carvalho dengan Roberto Firmino. Everton berhutang tiga kali kepada Pickford. 

Pada menit ke-64 saat ia menepis tembakan kaki kanan Firmino dan sundulan sang striker dari sepak pojok. Dan juga menahan tembakan mendatar dari Fabinho. 

Tim asuhan Frank Lampard memiliki peluang emas untuk unggul beberapa saat pada menit ke-65. Ketika pemain yang dikontrak musim panas Neal Maupay melepaskan tembakannya lurus ke arah Alisson. 

BACA JUGA:  Barcelona Incar Mesin Gol Feyenoord

Maupay lalu menebus kesalahan itu pada menit ke-69 ketika ia melepaskan tembakan mendatar ke gawang yang ditepis Conor Coady. Cuma gol itu dibatalkan setelah tinjauan VAR.

Everton terus menekan dan Alisson harus waspada untuk menepis tembakan yang dibelokkan Dwight McNeil pada menit ke-84 setelah pemain sayap memotong dari kanan.

BACA JUGA:  Messi Melewati Kutukan Demi Kutukan

Dan Firmino kembali digagalkan oleh Pickford pada menit ke-87 ketika ia mendapat umpan Salah, tetapi kiper Everton menepis tembakan sang striker.

Mohamed Salah sempat juga memberi tim Klopp kemenangan luar biasa di menit akhir. Saat tembakan kaki kirinya membentur tiang melalui penyelamatan ujung jari dari Pickford.(maq)

BAGIKAN