Inilah Alasan Guardiola Merekrut Akanji

207
Pep Guardiola terperangah dengan kegagalan penalti Mahrez. Foto: Reuter

Bola, edisiana.com Manchester City sudah menyelesaikan penandatanganan Akanji senilai € 17,5 juta dari Borussia Dortmund pada hari batas waktu. Kedatangan bek ini karena kekhawatiran Pep Guardiola. 

Pep Guardiola mengatakan Manchester City terpaksa masuk ke pasar transfer untuk merekrut Manuel Akanji karena kekhawatiran tentang kebugaran Aymeric Laporte. Yang  tidak bermain musim ini setelah menjalani operasi lutut di musim panas.

“Kami memiliki empat bek tengah yang luar biasa sebelumnya, tetapi terkadang kami mengalami kesulitan dengan cedera,” kata Guardiola seperti dilansir ESPN pada hari Jumat kemarin. 

BACA JUGA:  Guardiola dan Aguero Menangis

Menurutnya, pemain itu sudah mengalami Kena Juan dengan  kebugarannya. Tapi diperkirakan lebih satu bulan untuk penyembuhannya. 

“Jadi kami baru saja memiliki dua bek tengah. Kami memiliki kesempatan untuk membawanya [Akanji], satu tahun tersisa di Dortmund, banyak pengalaman, dia sempurna untuk apa yang kami butuhkan dan kami sangat senang memilikinya,” tambah Guardiola menjelaskan.  

BACA JUGA:  Boy Band Tampil Memukau di Pembukaan Piala Dunia Qatar

City saat ini mengandalkan John Stones dan Ruben Dias dalam dua pertandingan terakhir melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest.  Keduanya kemungkinan akan dipasangkan lagi untuk perjalanan ke Aston Villa pada hari Sabtu malam ini. 

Guardiola tidak mengharapkan Laporte tersedia sampai setelah jeda internasional pada akhir September. Namun pemain berusia 28 tahun itu mungkin bisa kembali untuk pertandingan kandang melawan Manchester United pada 2 Oktober.

BACA JUGA:  PSG Sodori Neymar Barter dengan Silva

“Jika saya mengatakan satu bulan [keluar] itu akan menjadi akhir September, Oktober,” jelas manajer City.

Guardiola mengaku tidak bisa melupakan Laporte saat tandang di West Ham dan pertandingan terakhir melawan Villa musim lalu. Dan City punya tidak memiliki alternatif lain dan dia harus bermain. Hingga akhirnya cedera panjang. 

“Inilah alasan kami memilih Akanji. Setelah operasi itu perlu waktu,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN