Sterling Dilempari Penonton Hungaria

598
Fans Hungaria melepari pemain Inggris dengan berbagai benda. Foto : BBC

Bola, edisiana.comKemenangan Inggris atas Hungaria pada Jumat dinihari, 3 September 2021 dicedarai. Raheem Sterling dilempari oleh fans Hungaria. Sementara Jude Bellingham diejek dengan nyanyian rasis.

Laga kualifikasi Piala Dunia ini digelar Puskas Arena, Budapest. Dihadiri 60.000 penonton tuan rumah. Sebelum laga digelar, sejumlah pemain Timnas Inggris dan Hungaria pun melakukan pemanasan. Ketika itu, fans Hungaria mencemooh Timnas Inggris dengan nyanyian rasis.

Inggris tak ambil pusing. Timnas Inggris langsung menggas pada awal laga dibuka. Kendati begitu tuan rumah mampu bertahan sampai babak pertama berakhir. Skor 0-0.

BACA JUGA:  PSG Habiskan Revel dengan Sembilan Tanpa Balas

Babak kedua Inggris tancap gas lagi. Dan tim tamu memecahkan kebuntuan pada menit ke-55. Raheem Sterling yang buka skor dan langsung merayakan gol. Namun apa yang terjadi?

Raheem Sterling terkena beberapa benda yang dilemparkan oleh penggemar Hungaria. Bahkan babak ini juga Luke Shaw terkena lemparan.

Gareth Southgate mengutuk pelecehan rasis dan pelemparan terhadap pemain Inggris. “Awalnya, ke Raheem Sterling dan kemudian ke Jude Bellingham ketika dia melakukan pemanasan,” kata Gareth Southgate seperti dilansir Metro Sport pada Jumat, 3 September 2021.

BACA JUGA:  Kiper Juventus Mendadak Sesak Nafas di Pertandingan

“Saya tidak yakin apakah para pemain mendengar semua itu, tetapi FA Hungaria telah memperingatkan para penggemar untuk tidak melakukan ini,” imbuhnya.

Kapten Harry Kane mengatakan dia tidak menyadari ada nyanyian selama pertandingan. “Saya tidak mendengarnya. Tapi kami harus melaporkannya ke UEFA karena aturan mengizinkan. Jika itu masalahnya, semoga UEFA turun dengan kuat,” tambahnya.

BACA JUGA:  Meski Kalah Sekali pun Van Gaal Masih Bangga

Kasus seperti bukan yang pertama dilakukan fans Hungaria. Sebelumnya, UEFA menghukum Hungaria menjalani tiga kali pertandingan tanpa penonton. Karena pelecehan rasis dan spanduk homofobik selama Euro 2020.

Pada laga ini The Three Lions menang 0-4. Gol lain diciptakan oleh Harry Kane, Harry Maguire, dan Declan Rice. Dengan kemenangan ini Si Tiga Singa berada di puncak Grup I. Sementara Hungaria berada di dasar klasemen.(maq)

BAGIKAN