Cavani Pakai No. 21 dan Ronaldo Kenakan No. 7

752
Edinson Cavani berganti Kostum dengan Ronaldo. Cavani kenakan No. 21 dan Ronaldo kembali ke No. 7. Foto: Twitter MU via ESPN

Bola, edisiana.comCristiano Ronaldo dipastikan memakai No. 7 saat melakukan debut perdananya dengan Manchester United. Edinson Cavani yang telah lama memakai akhirnya memberikan nomor tersebut kepada Ronaldo dan kini mengenakan No. 21.

Manchester United pada Kamis kemarin, memposting klip teaser dari kaus United dengan nama Ronaldo di bagian belakang. Beberapa saat kemudian, klub Setan Merah mengumumkan bahwa Ronaldo akan mengenakan kaus No. 7.

Sebab nomor tersebut telah menjadi bagian dari merek CR7 dan yang pemain berusia 36 tahun kenakan untuk pertama kalinya di klub setelah pulang dari perantauan.

BACA JUGA:  Rashford Diperkirakan Bisa Bermain di Derby Manchester

Edinson Cavani awalnya memakai nomor punggung 7 rela memberikan nomor tersebut kepada Ronaldo. Cavani masih mengenakan pada musim ini. Saat MU mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0.

United mengumumkan Cavani akan memakai nomor punggung 21 bekas Daniel James yang sudah pindah ke Leeds United. No. 21 merupakan nomor kramat Cavani  di timnas  Uruguay.

Dalam kesempatan ini, seperti dilansir ESPN, United juga memposting tweet dengan gambar Ronaldo dan Cavani bergandengan tangan selama pertandingan internasional.

Dengan perkataan Ronaldo berbunyi: “Saya tidak yakin apakah saya akan melakukannya. bisa memakai baju No. 7 lagi. Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Edi atas sikap yang luar biasa ini.”

BACA JUGA:  MU Tersingkir dari Champions Bersama 12 Klub yang Lain

Setelah meninggalkan United, pada tahun 2009 Ronaldo sempat satu musim dengan menggunakan No. 9 di Real Madrid.

Madrid kala itu masih mempertahankan No. 7 untuk legenda klub Raul Gonzalez. Baru setelah semusim Ronaldo kembali mengenakan No. 7.

Sejak itu, Ronaldo secara eksklusif mengenakan nomor punggung 7 saat di Madrid dan kemudian di Juventus, serta untuk Portugal.

Baju No. 7 memegang status ikonik di United. Sebelumnya dikenakan oleh George Best, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham.

BACA JUGA:  Gabriel Sumbang Satu Gol untuk Arsenal

Sejak kepergian Ronaldo pada 2009, para pemain yang mengenakannya berjuang keras untuk memenuhi ekspektasi. Michael Owen mengambil nomor 7 selama tiga musim ketika ia tiba musim panas itu.

Kemudian Antonio Valencia pada 2012. Tetapi ia kembali ke No. 25 setelah mengalami penurunan performa. Sebelum memasuki musim 2013-14 Angel Di Maria yang memakai No. 7.

Dan kemudian Di Maria pindah ke Paris Saint-Germain. Lalu nomor kramat itu dipakai Memphis Depay dan Alexis Sanchez sebelum Cavani bergabung dengan MU pada tahun 2020.(maq)

BAGIKAN