Ahad, Persib Bandung Vs Singapura di Stadion Citramas Batam

279
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menerima jersey Persib Bandung. Foto: Humas

Batam, edisiana.comPersib Bandung akan menjalani laga ujicoba melawan tim Singapura pada Ahad, 5 Juni 2022 di Stadion Citramas, Kabil. 

Di Batam Persib Bandung melaksanakan pemusatan latihan atau training camp (TC) selama 8 hari terhitung 30 Mei sampai 6 Juni 2022. 

Persib melakoni dua laga uji coba melawan tim lokal dengan kemenangan 10-0 pada Rabu, 1 Juni dan tim liga Singapura Tanjong Pagar United pada Minggu, 5 Juni mendatang di lapangan sepak bola Citramas, Kabil. 

BACA JUGA:  Madrid Temukan Jalan Buntu, Kini Giliran Arsenal Merayu Mbappé

Persib Bandung juga bukan pertama kalinya melaksanakan TC di Batam, tahun 2017 dan 2018 silam tim ini juga lakukan TC di Batam. 

Sementara itu, pada Kamis kemarin, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjamu pemain dan official Persib Bandung dalam Gala Dinner di Gedung BP Batam. 

 Acara jamuan tersebut turut dihadiri para tokoh Paguyuban se-Jawa Barat dan Banten. 

Semangat Persib begitu terasa di jamuan itu, apalagi saat Muhammad Rudi memakai kaos kebesaran Persib. 

BACA JUGA:  Mac Allister Tolak Ambil Nomor Keramat di Liverpool

Riuh “Mari Birukan Batam dan Kepri” menjadi yel-yel dari bangku para tamu dan pendukung Persib yang hadir.

Tokoh Paguyuban Jawa Barat Yusron Roni meyakini kedatangan tim besar Liga 1 Indonesia akan memberikan multiplier effect terhadap sektor wisata dan olahraga.

“Persib bisa mejadi trigger wisata apalagi ada pertandingan dengan Singapura, ini bisa menular kepada anak-anak muda pecinta olahraga di Batam untuk bermain bola kembali,” ujar Yusron Roni dalam rilisnya pada Jumat ini. 

BACA JUGA:  Arteta Dapat Merasakan Penderitaan Potter

Sementara Pembina Viking Batam sebutan untuk pendukung Persib Bandung Aa Novianto memberikan apresiasi atas dukungan BP Batam terhadap dunia olahraga dan pemuda.  

“Terima kasih kepada BP Batam utamanya Bapak Muhammad Rudi yang peduli dengan pemuda dan olahraga, tanpa dukungan beliau kita tidak bisa melaksanakan acara ini dan mudah-mudahan Batam bisa selalu menjadi pentas latihan Tim besar,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN