Busyet Dah! Mitrovic Semusim Cetak 43 Gol

372
Jean Michael Seri diangkat oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol pertamanya. Foto: Mirror

Bola, edisiana.com – Fulham telah menancapkan gelar juara setelah kemenangan 7-0 di kandang Luton Town pada hari Senin malam. Dengan raihan ini The Cottagers sudah memastikan tempat di Liga Premier.

Paling gila Aleksandar Mitrovic. Dia mencetak gol dan sekaligus memecahkan rekor lama Guy Whittingham. Mitrovic mencetak golnya yang ke-42 musim ini, dan memecahkan rekornya yang ke-43 di masa tambahan waktu.

BACA JUGA:  Pemain Andalan City CederĂ  Jelang Melawan Everton

Lalu ditambah Tom Cairney dan Kenny Tete mencetak gol di babak pertama sebelum Fabio Carvalho mencetak gol ketiga. Bobby Decordova-Reid menambahkan gol kelima sebelum Jean-Michel Seri mencetak gol keenam.

Ini adalah promosi ketiga Fulham ke papan atas dalam lima tahun, setelah memenangkan babak play-off di 2018 dan 2020. Tim asuhan Marco Silva juga menyelesaikan tonggak sejarah lainnya dengan melampaui satu abad gol liga musim ini.

BACA JUGA:  Timnas Jerman dalam Darurat, Minta Klopp Datang

Mereka menjadi tim lapis kedua pertama setelah Manchester City. City mencapai prestasi itu ketika memenangkan gelar Divisi Pertama 20 tahun lalu, dalam kampanye 2001-02.

Promosi ini berarti Silva akan mengelola klub berbeda keempat di Liga Premier. Pekerjaan pertamanya di Inggris membuatnya terdegradasi bersama Hull City pada 2017, dan dia juga pernah melatih Watford dan Everton sebelum pindah ke London barat.

BACA JUGA:  Messi Suka Cita, Neymar Menangis

Kampanye Liga Premier terakhir Fulham dimulai dengan lambat, dengan empat kekalahan beruntun untuk membuka musim, dan mereka tidak pernah pulih sepenuhnya.(maq)

BAGIKAN