Jika Beli Torres £55 Juta Mampu, Kenapa Messi Dilepas, Barca?

408
Messi merayakan gol perdananya di PSG. Foto: ESPN

Bola, edisiana.com Mantan manajer Barcelona, Ronald Koeman membandingkan dirinya dengan Xavi Hernandez. Yang saat ini doyan beli pemain daripada membuang pemain. 

Oleh karena itu Koeman jadi curiga dengan Barcelona. Yang sebelumnya mengaku krisis keuangan.  Dah harus mengurangi pemain-pemain topnya. 

Pada zaman Koeman jadi pelatih ada Luis Suarez, Ivan Rakitic , Antoine Griezmann, dan Messi yang hengkang. 

Tapi sekarang kenyataan beda. Awalnya Barca menarik Dani Alves, kemudian Ferran Torres yang dibeli dengan harga £55 juta dari Manchester City.  Lalu Adama dan Aubamayeng. 

BACA JUGA:  Wales Tertimpa Badai Cedera, Pemain-pemain Topnya Absen

Koeman pun terkejut dengan pembelian Torres tersebut pada bulan Januari lalu. Karena harganya sangat mahal. Sementara Messi dibiarkan pergi ke Paris Saint Germain. Lantaran Barca tak mampu memperopanjang kontraknya. 

“Di zaman saya itu atas desakan hierarki klub bahwa saya menyetujui kepergian pemain tertentu untuk membantu mengatur keuangan,” ucap Koeman kepada surat kabar di Belanda, AD. 

BACA JUGA:  Pemain Barcelona Sumbang Dua Gol di Laga Pemanasan Spanyol

“Tapi lihat sekarang, mereka menandatangani seseorang pemain seharga € 55 juta tak lama setelah melepaskan Messi. Itu membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah ada hal lain yang terjadi. Mengapa Messi harus pergi?” tanya Koeman dengan heran. 

Dengan banyak perubahan itu, Barca mulai berjalan di jalurnya sejak Koeman digantikan oleh Xavi Hernandez.Dari rangking kesembilan di LaLiga kini pada urutan keempat.  Cuma sayang mereka tersingkir dari Liga Champions, Copa del Rey dan Supercopa Spanyol.

BACA JUGA:  Atletico Tancap Gas, Menang dengan Noda Kartu Merah

Selain Torres,Alves, Adam Traore dan Aubameyang Xavi juga diuntungkan pemain kunci lainnya telah lepas dari cedera jangka panjang sejak ia ditunjuk.

Alhasil, dalam 10 pertandingan LaLiga, Barca tak terkalahkan dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa, yang akan menghadapi Galatasaray.(maq)

BAGIKAN