Chelsea dan Liverpool Gagal Mengejar City

379
Salah menciptakan gol menakjubkan di gawang Chelsea. Foto: Getty

Bola, edisiana.comChelsea dan Liverpool gagal memperkecil jarak poin dengan pemegang puncak klasemen Manchester City. Keduanya hanya bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge, tadi malam. 

Dalam laga ini Liverpool tanpa didampingi manajernya Jurgen Klopp karena dinyatakan positif Covid.  Begitu juga tiga pemain pentingnya. Alisson, Fermino dan Matip juga tengah mengalami sakit Corona. 

BACA JUGA:  Aneh, Ronaldo kok Tidak Dibawa ke Etihad?

Klopp hanya menyaksikan gol- gol indah lewat layar TV di rumahnya. Mohammed Salah menciptakan gol menakjubkan setelah sebelumnya Sadio Mane juga buat gol cantik.

Namun menjelang turun minum tuan rumah menyamai kedudukan 2-2.  Pertama gol dari Mateo Kovavic pada menit ke-42. Kemudian gol indah Christian Pulisic.

BACA JUGA:  Bayern Kalah Lagi, Tuchel Tersudut

Dengan hanya bermain seri artinya keduanya hanya memetik satu poin. Artinya jarak Chelsea dengan pemuncak klasemen City masih lebar. Yakni 10 poin. Sementara Liverpool dengan City terpaut 11 angka. 

Tim besutan Pep Guardiola kini mengantongi 53 poin setelah mengalahkan Arsenal 2-1. Sedangkan The Blues dan The Reds masing-masing memegang 43 dan 42 angka. 

BACA JUGA:  Kendati Sudah Moncer, Arteta Masih Butuh Pemain Baru

Chelsea pun akan berduel dengan Manchester City di pertengahan bulan ini.  Anak asuh Thomas Tuchel bakal mendapat perlawanan berat dari City karena bermain di Stadion Etihad.(maq)

BAGIKAN