Empat Gol, Dorong Mariam London ke Posisi 11 Klasemen

689

Bola, edisiana.comArsenal akhirnya melejit ke urutan 11 klasemen Liga Premier League. Yang sebelumnya di tangga 14. Posisi itu didapat karena dinihari tadi menang telak 0-4 terhadap tuan rumah West Bromwich Albion.

Pada pekan ke 17 ini, The Gunners, julukan Arsenal bertandang di Hawthorn Stadium. Lacazette dkk yang tengah on fire pun langsung menggas. Awal-awal menit menekan pertahanan West Brom. Namun pemain tuan rumah meladeninya. Mereka juga menyerang kala mendapat bola.

Namun baru ada gol tercipta pada menit ke 23. Bek sayap Kieran Tierney melihatkan skill individunya dengan menerobos ke kotak terlarang lawannya. Dengan tendang pisang, dari sisi kanan gawang West Brom gagal diantisipasi Johnstone.

BACA JUGA:  West Ham Menang, Leicester, dan Hotspurs Seri

Lima menit berselang, tim Meriam London Utara menggandakan keunggulan. Kali ini lewat Bukayo Saka. Setelah ia nenerima sodoran bola dari Emile Smith-Rowe. Sepakan kaki kirinya keras tak terjangkau oleh Johnstone. Hingga jeda babak pertama, skor tetap bertahan 0-2.

Babak kedua, tuan rumah bangkit. Mereka tampil menekan. Tapi kondisi hujan salju membuat mereka selalu gagal di pertahanan. Karena juga licinnya lapangan Nawthorn.

BACA JUGA:  Kenapa Pep Guardiola Ngotot Beli Grealish? Ini Rencananya

Arsenal pun mencoba membalas menekan balik. Dan pada menit 60 peluang didapat striker Lacazette. Bola rebound langsung dihajar Lacazette dan masuk ke sudut sempit kiri gawang Johnstone.

Di menit ke-64 Lacazette kembali mencatat namanya di papan skor. Umpan crossing Tierney yang melintas di depan gawang disambarnya. Dan bam… goolll. Kedudukan pun berubah menjadi 4-0.

BACA JUGA:  City Unggul 2-0 Atas United, Gea Dibombardir

Sebelum akhir pertandingan tim besutan Sam Allardyce mengancam gawang Leno. Namun serangan lewat Charlie Austin dan Conor Gallagher masih bisa ditahan. Skor akhirnya tetap bertahan 4-0.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Mikel Arteta bertengger di peringkat 11 klasemen sementara. Dan memperoleh 23 poin. Sementara West Brom tetap di jurang degradasi posisi 19.(maq)

Hasil Pertandingan Lain Liga Inggris Pekan ke-17 :

  1. Tottenham Vs Leeds 3-0
  2. Crystal Palace vs Sheffield 2-0
  3. Brighton vs Wolverhampton 3-3
BAGIKAN