Conte Disodori Kontrak 18 Bulan, Mau?

519
Antonio Conte. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.com – Antonio Conte ditawari kontrak oleh Tottenham Hotpurs tahap awal 18 bulan plus opsi satu tahun lagi.

Pelatih asal Italia itu tengah melakukan negosiasi. Pihak Spurs berharap Conte datang ke London dalam beberapa jam lagi.

“Saya sangat senang kembali melatih, dan melakukannya di klub Liga Premier yang memiliki ambisi untuk menjadi protagonis lagi,” kata Conte seperti dilansir Metro Sport pada hari ini.

Menurut dia, Tottenham Hotspur memiliki fasilitas canggih dan salah satu stadion terbaik di dunia.

BACA JUGA:  Chelsea Rugi Rp2 Trilliunan

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja untuk menyampaikan kepada tim dan para penggemar semangat, mentalitas, dan tekad yang selalu membedakan saya, sebagai pemain dan sebagai pelatih,” imbuhnya.

Sumber ESPN menjelaskan bahwa Conte sebelumnya pernah menolak tawaran Spurs pada musim lalu. Alasannya karena Spurs menolak untuk memberikan kendali luas kepada mantan pelatih Inter Milan itu termasuk perekrutan.

Spurs membantah Conte pernah secara resmi ditawari pekerjaan itu. Namun Conte kemudian secara terbuka menolak klaim bahwa masalah gaji menghalangi kesepakatan mereka.

BACA JUGA:  Bapak Bintang Liverpool Belum Juga Dibebaskan

“Saya mencari proyek sebagai gantinya dan saya siap untuk tinggal di rumah jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya. berkaitan dengan visi, kejujuran, dan prinsip,” kata Conte seperti dilansir pada hari ini.

Namun, Conte telah mau melakukan negosiasi. Faktor itulah terakhir yang mendorong Tottenham memutuskan untuk berpisah dengan Nuno.

Ketua Spurs Levy memecat Mauricio Pochettino dengan Jose Mourinho dalam waktu 24 jam pada November 2019. Lalu ternyata gagal. Makanya Spurs pun tak mau terulang lagi.

BACA JUGA:  Antara City Ingin Hattrick, Arsenal Haus Trofi, dan Kado Indah untuk Klopp

Spurs akhirnya menunjuk Nuno pada bulan Juli. Setelah mentok mencari pelatih lain. Dan akhirnya gagal membawa timnya. Has itu membuat sejumlah pemain senior kehilangan kepercayaan pada Nuno. Dan akhirnya dipecat.

Kini klub London mencari sejumlah Nama pelatih termasuk Conte, Pochettino, Erik ten Hag, Brendan Rodgers, Paulo Fonseca dan Gennaro Gattuso. Namun Spurs berharap besar dengan Conte. Katrina telah punya catatan prestasi mentereng. Pernah membawa Chelsea dan Inter Milan juara.(maq)

BAGIKAN