Yuk, Lihat Lomba Jong di Galang

957

Batam, edisiana.com – Lomba Jong Competition 2020 digelar sepanjang bulan ini di pantai – pantai sekitaran Kecamatan Galang. Lomba ini adalah rangkaian kegiatan Wisata New Normal.

Jong sendiri merupakan permainan tradisional Melayu. Perahu kayu tanpa awak. Yang menarik, perahu-perahu yang ikut lomba dengan beraneka warna. Permainan ini sangat memikat perhatian warga dan wisatawan.

BACA JUGA:  Pemko Batam Raih Nilai MCP Tertinggi se-Kepri

Kegiatan Wisata New Normal 2020 yang ditaja Karang Taruna Galang dibuka oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum P.hD di Pulau Stokok pada Ahad, 1 November 2020.

Selain di pantai Stokok, lomba ini juga akan digelar di tiga pantai lain. Di Pantai Melayu pada tanggal 8 November 2020. Kemudian dilanjutkan Pantai Sembulang pada tanggal 15 November 2020. Dan, pada tanggal 22 November 2020 di Pantai Elyora.

BACA JUGA:  Dari Senam Jantung Sehat Virtual Sampai Cek Kesehatan Gratis

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum sangat mendukung kegiatan wisata tersebut. “Lewat Jong ini aspek budaya diperkuat. Saya sebagai Pjs Walikota sangat mendukung kegiatan ini,” kata Syamsul seperti dilansir mediacenter.batam.go.id pada Senin, 2 November 2020.

“Kami mendorong selain pantai-pantai ini, pantai yang dikelola swasta seperti Mirota, Vio-vio juga melakukan even yang sama dengan melibatkan masyarakat setempat,” imbuhnya.(maq)

BACA JUGA:  Terminal Internasional Batam Center akan Dibuka, Tiga Lain Menyusul
BAGIKAN