Aston Villa Vs City: Siapa yang Bisa Membendung Haaland?

329
Erling Haaland. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Liga Inggris kembali akan digelar akhir pekan, Sabtu besok. Sesuai jadwal ada delapan partai yang disajikan. Satu di antarnya Aston Villa melawan Manchester City. 

Aston Villa nyaris menggagalkan Manchester City di pertandingan puncak pada musim kemarin. Untung Gundogan sebagai pemain pengganti membalikkan keadaan setelah ketinggalan 0-2 di Etihad. Yang akhirnya City bisa merebut tropi Liga Inggris dengan dramatis. 

Musim lalu City belum diperkuat oleh Erling Haaland. Dan masih  bersama Borussia Dortmund. Tapi sekarang beda. Sudah ada Haaland.  Pemain Norwegia ini telah mencetak sembilan gol dalam lima pertandingannya. 

BACA JUGA:  Ronaldo dkk Dalam Performa Tidak Terbaik

Di antaranya dua kali hattrick di dua pertandingan terakhirnya berturut-turut dì Premier League. Dì tengah on fire ini Haaland seakan tak bisa terbendung oleh lawan-lawannya. Siapa yang bisa membendung Haaland?

Banyak yang mengakui kehebatan aksi brilian striker ini. Termasuk pelatih Nottingham Forest, Hutan Steve Cooper.

“Dia brilian. Dia masih punya banyak waktu. City memiliki striker terbaik di dunia saat ini,” kata kata manajer Hutan Steve Cooper dikutip dari BBC pada hari ini. 

Menurut mantan striker Dion Dublin, bila Haaland bertahan di Liga Premier, maka dia akan banyak memecahkan rekor di Premier League. 

BACA JUGA:  City Dibayangi Trauma dengan Thomas Tuchel

Saat ini Haaland telah mencatat enam gol dalam 60 menit Liga Premier. Dan memecahkan rekor Kun Aguero yang mencatat delapan gol dalam lima pertandingan. 

Dalam laman Twitter Haaland banyak memberikan komenter terkait kedahsyatannya.  “Berikan saja sepatu emas itu kepada Haaland sekarang. Bakat yang konyol,” tulis Rakesh Pradhan. 

Sementara yang lain KevB berkata: “Jadi City telah tepat menukar Sterling dan Jesus dengan Haaland dan Alvarez dan menghasilkan keuntungan £30 juta!”

Pep Guardiola mengatakan dua pemainnya ini memang memiliki bakat yang luar biasa. 

BACA JUGA:  Rodgers Miliki Rasio Kemenangan Tertinggi Setelah Ranieri

“Dua pemain baru ini sangat muda, mereka ada di sini dan itu seperti ingin membuktikan diri kepada dunia di liga terberat di dunia,” ujar Guardiola.(maq)

Jadwal Liga Inggris Sabtu, 3 September 2022:

  1. Everton Vs Liverpool Pukul 18.30 WIB 
  2. Tottenham Hotpur Vs Fulham Pukul 21.00 WIB 
  3. Forest Vs Bournemouth Pukul 21.00 WIB 
  4. Chelsea Vs West Ham Pukul 21.00 WIB 
  5. Brentford Vs Leeds Pukul 21.00 WIB 
  6. Wolves Vs Southampton Pukul 21.00 WIB 
  7. Newcastle Vs Crystal Palace Pukul 21.00 WIB 
  8. Aston Villa Vs Man. City pukul 23.30 WIB 
BAGIKAN