Aneh! Son Kok Gak Masuk Nominasi PFA Inggris

311
Pemain Tottenham Hotspurs, Son Heung-min tos-tosan dengan Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Reuter


Bola, edisiana.com Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne masuk enam besar nominasi penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

De Bruyne adalah pemegang penghargaan saat ini, setelah memenangkannya dalam dua musim terakhir. 

Sepeti dilansir ESPN Ronaldo sendiri sudah memenangkan penghargaan itu dua kali saat pertama kalinya bersama Manchester United pada 2007 dan 2008.

BACA JUGA:  Ronaldo Tamat, Messi Masih Punya Peluang Raih Tropi Piala Dunia

Nominator lainnya termasuk Virgil van Dijk dari Liverpool , Sadio Mane dan Mohamed Salah dan Harry Kane dari Tottenham Hotspur .

Rekan penyerang Tottenham Son Heung-min tidak termasuk di antara nominasi. Anehnya meskipun dia mencetak 23 gol dan mendapat  Sepatu Emas bersama Salah pada musim ini. 

Sementara itu De Bruyne dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier untuk kampanye 2021-22 pada bulan Mei.

BACA JUGA:  Messi Kembali ke Cam Nou, Fati Ditumbalkan?

Nominasi juga diumumkan Rabu kemarin untuk penghargaan PFA Women’s Player of the Year. Sam Kerr dari Chelsea dan Vivianne Miedema dari Arsenal yang mereka terima.

Pasangan ini masing-masing memiliki rekan setim untuk ditemani, dalam bentuk Pernille Harder dari Chelsea dan Kim Little dari Arsenal. 

BACA JUGA:  Zidane Nolak Jadi Manajer MU

Kemudian duo Manchester City Alex Greenwood dan Lauren Hemp melengkapi nominasi.

Pemain depan Australia Kerr telah meraih penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola setelah mencetak 20 gol dalam 20 pertandingan untuk memenangkan Sepatu Emas dan membawa Chelsea meraih gelar Liga Super Wanita.(maq)

BAGIKAN