Inggris Dapat Lawan Enteng di Grup B Piala Dunia

456
Gareth Shouthgate. Foto: Getty


Bola, edisiana.com Pengundian Piala Dunia telah selesai. Inggris dapat grup yang enteng untuk babak grup di Qatar 2022.

Timnas Inggris berada di grup B bersama AS, Iran dan salah satu dari Wales, Skotlandia atau Ukraina  yang masih akan menjalani babak play off. 

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan sebagai tim yang diunggulkan harus bisa keluar dari babak penyisihan ini. 

“Tujuan pertama kami adalah keluar dari grup dan kemudian kami membangun dari sana,” kata Shouthgate seperti dilansir Metro pada hari ini. 

BACA JUGA:  MU Paling Tajir di Liga Inggris, Real Madrid di LaLiga

Manajer Three Lions mengaku senang dengan pot dua sebagai yang diunggulkan. “Ada beberapa tim berperingkat tinggi di pot dua. Amerika Serikat adalah salah satu yang menarik. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus dan kami tahu apa yang bisa mereka lakukan, sehingga yang satu, khususnya, adalah yang menarik,” ucapnya. 

BACA JUGA:  City dan Arsenal Bisa Ketemu PSG di Babak 16 Besar

Sementara itu di Grup A, Qatar, Belanda, runner-up Piala Dunia tiga kali, dan Senegal, juara Afrika. Serta Ekuador. 

Di Grup C bergabung Argentina, Mexico, Arab Saudi, dan Polandia. Sedangkan juara dunia bertahan Prancis berada di Grup D bersama Tunisia, Denmark dan Australia, UEA atau Peru.

Dan Grup E ada Spanyol, Jerman, Jepang dan antara Costarica dan New Zeland. Di Grup F: Belgium akan bertemu, Canada, Morocco, Croatia.  

BACA JUGA:  Kursi Panas Ten Hag Mulai Digoyang

Brazil sendiri berada Grup G bersama, Serbia, Switzerland, Cameroon.  Kemudian Portugal yang difavoritkan berada di Grup H bersama Ghana, Uruguay dan Korea Selatan. 

Turnamen ini akan berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember mendatang. Dan pertama kalinya memperebutkan hadiah utama sepak bola di Timur Tengah.(maq)

BAGIKAN