Arteta Malu-malu Rekrut Aguero

659
Pelatih Arsenal berbicara dengan Aguero dalam suatu pertemuan di pertandingan. Foto : Getty

Bola, edisiana.comMikel Arteta bersikap malu-malu terkait The Gunners ikut untuk merekrut Sergio Aguero yang statusnya bebas transfer. Padahal bos Arsenal sangat mengagumi striker produktif tersebut.

“Sergio memiliki kualitas unik. Dia bisa melihat ruang yang tidak dapat dilihat orang lain dan mencetak gol dengan cara yang sangat mudah,” kata Mikel Arteta seperti dilansir Metro Sport pada Jumat, 2 April 2021.

“Jadi saya yakin dia akan menemukan klub berikutnya yang tepat untuknya,” imbuhnya.

Arteta mengelak saat ditanya soal ketertarikan Mariam London untuk merekrut Aguero. “Tidak, tidak, Sergio, kita akan lihat apa yang terjadi dengannya di masa depan,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

BACA JUGA:  Saul ke Chelsea, Griezmann Balik Kampung

Menurut Arteta, setiap manajer klub pasti akan berpikir Kun Aguero menjadi pilihan utama dalam membangun skuadnya.

“Tim membutuhkan kepemimpinan,  membutuhkan kualitas, membutuhkan pemain untuk menciptakan momen seperti yang dilakukan [Manchester City]. Dan Sergio mungkin adalah wajah terbesar dalam skuad itu,” sambungnya.

“Bukan hanya cara dia bermain, itu karismanya, kepribadiannya, cara  dia dicintai oleh semua orang di klub itu. Sedih melihat seseorang seperti dia pergi, tapi saya pikir untuk apa yang telah dia lakukan dia akan berada di sana seperti sejarah,” tutur mantan gelandang Arsenal itu.

BACA JUGA:  Madrid Juara Super Spanyol, Bos Barcelona Minta Maaf

Aguero, jelas Arteta, salah satu pemain terbaik dan tampil  konsisten dalam Liga Inggris.  “Bagi saya, dia salah satu yang terbaik,” pujinya.

Sementara itu Manchester City telah mengumumkan awal pekan ini bahwa Aguero  akan meninggalkan Etihad ketika kontraknya berakhir musim panas ini.

Banyak klub yang masuk dalam  antrean untuk mendapatkan kontrak pemain nasional Argentina itu.


Mereka di antaranya Manchester United , Chelsea dan PSG. Terakhir juga Barcelona. Agar dia bisa bergabung dengan rekan senegaranya, Messi.

BACA JUGA:  Keluar dari Lembah Degradasi, Everton Rayakan bak Kemenangan Juara

Arsenal juga bisa menjadi tujuan potensial bagi pemain berusia 32 tahun itu.  Dengan meminta gaji lebih dari 230.000 poundsterling per minggu  dengan Arteta.

Apalagi Arteta telah pernah  melatih penyerang di City tersebut. Dan saat ini Aguero masih seorang striker elit.

Sejauh ini Aguero telah mencatat sejarah di Manchester City. Saat merebut gelar setelah 44 tahun City puasa gelar Liga Premier League.

Dia mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu melawan QPR pada tahun 2012. Dan telah membantu tim memenangkan tiga trofi Liga Premier beberapa musim ini.(maq)

BAGIKAN