Siapa Mau Beli? Chelsea Dijual £4 Miliar

601
Stadion Chelsea, Stamford Bridge. Foto: PA

Bola, edisiana.com Pemilik Chelsea Abramovich rencana akan menjual klubnya dengan harga £4 miliar. Bukan hanya itu, taipan Rusia itu juga akan menjual aset lainnya yang ada di Inggris.

Demikian laporan The Telegraph. Tapi dalam berita itu mengklaim bahwa Abramovich, yang membeli Chelsea seharga £140 juta sejak 19 tahun lalu, diperkirakan akan melepas klubnya jika ada tawaran sekitar £2 miliar.

Miliarder Swiss Hansjorg Wyss mengatakan bahwa dia, bersama dengan tiga orang lainnya, telah  menerima proposal penawaran Chelsea dari Abramovich pada Selasa kemarin.

BACA JUGA:  Guardiola Yakin Manchester City Juara

“Abramovich adalah salah satu penasihat dan teman terdekat Putin. Seperti semua oligarki lainnya, dia juga dalam keadaan panik,” kata Hansjorg Wyss kepada surat kabar Swiss Blick seperti dilansir Metro Sport pada hari ini.

Lelaki berusia 85 tahun, yang memiliki kekayaan sekitar $5,8 miliar, juga ditawari semua properti milik bos Chelsea di Inggris. “Saya dan tiga orang lainnya menerima tawaran pada hari Selasa untuk membeli Chelsea dari Abramovich,” ucapnya.

BACA JUGA:  Salah Pergi, Felix Datang Ke Anfield

Wyss mengaku belum memutuskan untuk membeli Chelsea atau pun propertinya. “Saya harus menunggu empat atau lima hari dari sekarang.  Sebab, Abramovich saat ini meminta terlalu banyak,” ujarnya.

Namun Wyss belum tahu pasti harga jual Chelsea yang ditawarkan kepadanya. “Anda tahu Chelsea berutang £2 miliar padanya? Tapi Chelsea tidak punya uang, yang berarti siapa pun yang membeli Chelsea harus memberi kompensasi kepada Abramovich,” tuturnya.

BACA JUGA:  Barca Tidak Dapat Tropi, Xavi Out dari Camp Nou

“Jika saya membeli Chelsea, maka itu dengan konsorsium yang terdiri dari enam atau tujuh investor,” sambung pengusaha Swiss tersebut.

Menurut akun keuangan terbaru Chelsea, Abramovich berutang £1,5 miliar dalam bentuk pinjaman melalui perusahaan induk klub, Fordstam Limited, yang ia miliki.(maq)

BAGIKAN