MU Menuju Final di Wembley

207
Rasford berikan assis ke Fred untuk memastikan MU menang. Foto: Reuters via Daylimail

edisiana.com – Erik Ten Hag akhirnya berhasil membawa Manchester United ke final Piala Carabao pertamanya.  Pada dinihari tadi Red Devils mengalahkan Nottingham Forest 2-0 di leg kedua semifinal di Old Trafford.

Erik ten Hag akan bersaing untuk meraih trofi pertama United sejak 2017 menghadapi tim Newcastle United bermain di final di Wembley pada 26 Februari.

“Sejujurnya, babak pertama tidak bagus. Saya pikir itu profesional tetapi terlalu lambat dan kami tidak menciptakan terlalu banyak peluang,” tutur Ten Hag dikutip dari ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Istri Silva Tulis Pesan Suaminya di Medsos: Go Blues!

Babak kedua, ia menambahkan jauh lebih baik, lebih banyak tempo dan timnya membuat beberapa gol bagus. 

“Kami hanya ingin berkembang setiap hari. Saya pikir kami memiliki skuat yang bagus jadi kami harus menuntut dan mengontrol standar yang tinggi,” ucapnya menjelaskan. 

Ten Hag, mencari trofi di musim pertamanya di Old Trafford, memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci. Seperti Marcus Rashford dan David de Gea mulai dari bangku cadangan. 

BACA JUGA:  Ethan, Pemain Muda Liga Inggris Jalani Debut Perdana

Pelatih Belanda itu juga menggunakan 30 menit terakhir untuk memberi Jadon Sancho penampilan pertamanya sejak 22 Oktober. 

Pada laga ini Manchester United mengalami kebuntuan di babak pertama. Peluang satu-satunya dari Wout Weghorst. Tapi bola tendangannya membentur tiang gawang.

Baru di babak kedua United mendapat harapan setelah Rashford masuk. Dan mendorong peningkatan dalam ancaman serangan. 

BACA JUGA:  Scott Parker Dipecat Club Bruges

Tak butuh waktu lama kebuntuan terpecahkan. Pada menit ke-73, Rashford melihat tembakan diblok dan Martial bantai bola rebound.

Hanya tiga menit kemudian, Rashford membuat assist kedua. Setelah umpan silang yang bagus dari luar kaki kanannya dari Fernandes. 

Rashford membantu bola kembali melintasi muka gawang yang memungkinkan Fred untuk menyenggolnya dari jarak hampir satu yard.(maq)

BAGIKAN