Tim Tampil Buruk, Pelatih Lyon Dipecat Lagi

81
Fabio Grosso. Foto: Getty via ESPN

edisiana.com – Manajer Lyon, Fabio Grosso dipecat pihak klubnya. Karen tampilan buruk sepanjang musim ini. Akibatnya, Lyon tersungkur di posisi terbawah Ligue 1.

Pertandingan terakhir Grosso sebagai pelatih saat menelan kekalahan kandang 2-0 di liga dari Lille. Ini membuat Lyon tetap berada di posisi terbawah dengan tujuh poin setelah 12 pertandingan, terpaut lima poin dari zona aman.

Grosso akan digantikan oleh pelatih akademi Pierre Sage.“Olympique Lyonnais mengucapkan terima kasih kepada Fabio Grosso dan asistennya atas dedikasi dan profesionalisme mereka sejak mengambil alih tim profesional,” kata Lyon dalam sebuah pernyataan seperti dilansir ESPN pada hari ini.

Mantan pemain Italia Grosso bermain untuk Lyon antara tahun 2007 dan 2009. Dia ditunjuk sebagai pelatih pada bulan September 2023 sebagai pengganti Laurent Blanc.

Di bawah asuhan Grosso, Lyon meraih kemenangan liga pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Stade Rennais. Tapi tidak mampu menahan turun dari posisi terbawah di papan atas Prancis.

Selama masa bimbingannya, ia terkena serangan pendukung menjelang laga Lyon melawan Marseille bulan lalu. Grosso berlumuran darah dan linglung setelah wajah dan kepalanya terkena pecahan kaca ketika batu dilemparkan ke bus tim.(maq)

BACA JUGA:  Pep Guardiola Belum Punya Jurus Ampuh untuk MNM
BAGIKAN