Polisi Bentrok dengan Suporter Legia Warszawa

83
Petugas mengamankan lokasi kerusuhan di sekitar stadion Aston Villa. Foto: Getty via MetroSports

edisiana.com – Bentrok pendukung Legia Warszawa dengan polisi terjadi di luar stadion Aston Villa di Birmingham menjelang pertandingan Liga Konferensi Europa pada dinihari ini.

Kepolisian kota mengatakan tiga petugas terluka karena dilempar suar. Akkibatnya polisi melakukan tindakan tegas kepada pendukung tim sepak bola Polandia yang masuk ke Villa Park.

Penonton dalam jumlah besar telah melakukan perjalanan ke seluruh Eropa untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Lebih dari 1.000 orang dilaporkan datang ke kota tersebut meskipun tidak memiliki tiket.

Laporan MetroSports, sekitar 3.000 penggemar diyakini telah tiba meskipun Polisi West Midlands memotong alokasi tiket untuk tim tersebut.

Awalnya, ada 1.700 tiket yang tersedia untuk dukungan tandang, namun jumlahnya dipotong menjadi hanya 1.000 setelah adanya intervensi dari polisi.

Surat kabar itu mengatakan para penggemar Legia yakin mereka didiskriminasi secara tidak adil. Namun, gambar dari Birmingham malam itu menunjukkan adegan kemarahan di luar Villa Park. Polisi berkuda dengan perisai anti huru hara menjaga ke tempat kejadian.

“Saat ini kami tidak dapat mengizinkan penggemar masuk ke Villa Park menyusul kekacauan di luar stadion yang menyebabkan rudal dilemparkan ke petugas,” terang polisi dalam rilisnya.

“Tiga petugas telah terluka dan operasi kepolisian yang signifikan terus berlanjut. Harap hindari Witton Lane jika memungkinkan,” himbaunya.

Pertandingan dimulai pukul 8 malam waktu Inggris. Tuan rumah Aston Villa akhirnya muncul sebagai pemenang 2-1 atas tamunya Legia.(maq)

BACA JUGA:  Dari Tiga Derby di Liga Inggris Pekan Ini Sampai Setan Merah Lagi Sakit
BAGIKAN