Gubernur Riau dan Istri Dirawat di Rumah Sakit

813
Juru Bicara (Jubir) Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi. Foto: MCR

Riau,edisiana.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar beserta istri, Misnarni Syamsuar telah dinyatakan positif terpapar covid-19. Gubernur dan istrinya kini tengah menjalani isolasi.

Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab kedua pada Senin, 30 November 2020. Dan hasilnya diumumkan pada hari ini dan dinyatakan positif. Sedankan istri gubernur, Misnarni Syamsuar lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA:  Tiga Kota di Riau Alami Inflasi

“Tepat jam 1 tadi beliau berdua sudah masuk di salah satu rumah sakit, kemudian dilakukan semua pemeriksaan sesuai standar pemeriksaan pasien Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi sebagaimana dilaporkan mediacenter.riau.go.id pada Selasa, 1 Desember 2020.

“Bapak Gubernur dan istri dirawat di satu ruangan yang sama. Karena sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19,” tambahnya.

BACA JUGA:  73 Pelajar SMK di Riau Tidak Lulus, Ini Sebab-sebabnya

Keputusan agar Gubri beserta istri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan. Yakni faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan. 

“Kondisinya berdua stabil, keluhannya hanya gejala ringan. Tadi pagi kita diskusi, karena beliau juga memiliki komorbid, kemudian faktor usia, bapak dan ibu Gubernur kita sarankan untuk dilakukan perawatan di rumah sakit,” terang Yovi. 

BACA JUGA:  Harga Bagus Wing Air Tujuan Toli-Toli ke Palu Hanya Rp361. 600

Menurutnya, Gubri dan istri ditangani beberapa dokter. Mulai dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis jantung, dan spesialis paru. “Kita berkolaborasi bersama untuk bagaimana beliau bisa cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” paparnya.(maq)

BAGIKAN