Ronaldo Janji Cetak Banyak Gol, tapi Syaratnya…

694
Cristiano Ronaldo mencetak gol perdananya bersama Manchester United setelah 12 tahun berkarir di klub lain. Foto :Getty Images

Aston Villa vs Manchester United, Sabtu, 2 Oktober 2021 Pukul 18.30 WIB

Bola, edisiana.comCristiano Ronaldo telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan sejak dia balik ke Old Trafford musim ini. CR7 sebutannya janji akan cetak lebih banyak tapi dengan syarat.

Terakhir Ronaldo mencetak gol kala Manchester United meraih kemenangan dramatis di injury melawan Villarreal di Liga Champions pada Kamis, 30 September 2021.

Di sela kesempatan Ronaldo meminta pelatihnya Ole Gunnar Solskjaer untuk mengubah gaya permainan Manchester United. Tujuan hanya satu agar mendapatkan hasil maksimal.

BACA JUGA:  PSG Cuma Butuh Tujuh Poin untuk Kunci Gelar

Seperti dilansir Metro Sport, Ronaldo mengatakan kepada Ole Gunnar Solskjaer bahwa ia bisa mencetak gol lebih banyak jika ada suplai bola lebih banyak dan lebih cepat padanya.

Caranya, tambah Ronaldo, ketika para pemain bertahan United mendapat bola langsung diumpan ke depan. Sebab jika itu tidak dilakukan tentu hasilnya tak maksimal.

Sementara itu Solskjaer ingin timnya lebih kejam, mulai Sabtu, 2 Oktober 2021 saat Everton bertandang ke Old Trafford. Sebab Setan Merah telah kehilangan lima poin di lmusim ini setelah kalah di kandang dari Aston Villa akhir pekan lalu.

BACA JUGA:  Bos Inter Miami Mencari Cara untuk Permainan Terbaik Messi dan Timnya

Dalam pertandingan Sabtu malam itu, MU masih diunggulkan di atas kertas. Karena MU hanya kalah satu kali dari 12 pertemuan Liga Premier terakhir dengan Everton. MU kalah pada April 2019 di Goodison Park. Sisanya MU mencatat enam kemenangan dan lima hasil imbang.

Di laga Liga Champions, pasukan Solskjaer sempat tertinggal saat melawan Villarreal. Tapi akhirnya menyamakan kedudukan melalui Alex Telles dan menyelesaikan comeback ketika Ronaldo mencetak gol kemenangan di injury time.

BACA JUGA:  Mantan Pemain Everton Hancurkan Mimpi Leverkusen

Kemenangan MU tersebut sangat membantu semangat skuad Solskjaer untuk menghadapi Aston Villa. Terutama bagi Ronaldo.

Menurut Clinton Morrison, Ronaldo dilahirkan sebagai pemain pemenang. “Ronaldo cukup tenang dalam permainan dan pesepakbola terbaik di dunia itu selalu datang ketika tim membutuhkan kemenangan,” imbuh mantan striker Crystal Palace tersebut.

Ronaldo, jelasnya juga pandai menjaga kondisi fisiknya. “Dia adalah pemenang yang lahir secara alami. Itulah yang dia tunjukkan lagi,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN