Jomplangnya Antara City dan United dalam Membeli Pemain

1058

Bola, edisiana.com – Klub benua biru makin kencang memburu pemain yang dibutuhkan tim sebelum tutup jendela transfer. Terutama duo Manchester. City dan United.

Jendela transfer berakhir pada 5 Oktober mendatang. Sebenarnya pintu pembelian pemain itu ditutup pada 30 September 2020 lalu. Karena masih pandemi di Eropa, akhirnya diperpanjang.

BACA JUGA:  Roda Liverpool Seakan Copot

Manchester City yang memfaatkan waktu yang tersisa ini. Terakhir Ruben Dias. Bek dari Benfica tersebut dibeli dengan nilai 68 juta euro. Dan bonusnya 3,6 juta euro.

Sebelumnya City telah membeli Nathan Ake. Pemain bek Bournemouth dihargai dengan nilai 45,3 juta euro. Total yang sudah dikeluarkan The Citizens sekitar 450 juta euro. Atau senilai Rp7,8 triliun. 

BACA JUGA:  Arab Tutup Mata dengan Pasangan Ronaldo

Angka itu terlalu jomplang dibandingkan tetangganya, Manchester United. Sampai saat ini Setan Merah baru membeli satu pemain. Yakni gelandang Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Van de Beek dibandrol dengan nilai 40 juta pound atau sekitar Rp780 miliar. Gelandang berusia 23 tahun dikontrak bersama MU selama lima tahun.

BACA JUGA:  Varane Selamatkan MU dari Skor Imbang

Manchester United kabar tengah membidik penyerang Edinson Cavani. Kemungkinan besar MU berhasil meminangnya karena bebas transfer. (maq)

BAGIKAN